Habibi, Habibi (2019) Pengaruh Kompetensi Profesional Dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Pelaksanaan Kurikulum 2013 (Studi di MTsN 1 Ciruas dan SMPN 1 Pontang Kabupaten Serang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks (COVER)
CAVER TESIS.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (288kB) |
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK DLL.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (62kB) |
|
Teks (BAB I)
BAB I TESIS HABIBI.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (47kB) |
|
Teks (BAB II)
BAB II TESIS HABIBI.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (83kB) |
|
Teks (BAB III)
BAB III TESIS HABIBI.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (81kB) |
|
Teks (BAB IV)
BAB IV TESIS HABIBI.doc Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (352kB) |
|
Teks (BAB V)
BAB V TESIS HABIBI.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (22kB) |
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (25kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan Untuk dapat mengetahui pengaruh antara kompetensi profesional guru terhadap pelaksanaan kurikulum 2013 di MTsN 1 Ciruas dan SMPN 1 Pontang Kabupaten Serang, Untuk dapat mengetahui pengaruh antara kompetensi pedagogik guru terhadap pelaksanaan kurikulum 2013 di MTsN 1 Ciruas dan SMPN 1 Pontang Kabupaten Serang dan Untuk dapat mengetahui pengaruh antara kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik guru terhadap pelaksanaan kurikulum 2013 di MTsN 1 Ciruas dan SMPN 1 Pontang Kabupaten Serang. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan analisis regresi ganda dengan populasinya adalah dewan guru MTsN 1 Ciruas sebanyak 35 orang dan SMPN 1 Pontang sebanyak 30 orang dengan jumlah seluruhnya 65 orang. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket Variabel X1 (Kompetensi Profesional) 30 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitas, angket Variabel X2 (Kompetensi Pedagogik Guru) sebanyak 30 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, dan angket Variabel Y (Pelaksanaan Kurikulum 2013) sebanyak 30 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil penelitian menunjukan adanya Pengaruh Kompetensi Profesional Dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Pelaksanaan Kurikulum 2013. Hasil perhitungan statistik dengan pengujian hipotesis penelitian, rumusan masalah ketercapaian pengaruh variabel X1 pada kategori sedang hal ini ditunjukan dengan hasil angkaet rata-rata (mean) 84,89 dengan persentase 60,69 % termasuk kedalam kategori baik, variabel X2 peneliti memperoleh hasil berdasarkan uji hipotesis yang menyatakan kategori sedang hal ini ditunjukan dengan hasil rata-rata (mean) 81,22 dengan persentase 67,66 % termasuk kedalam kategori baik dan variabel Y dalam penelitian ini mencapai rata rata 82,88 dengan persentase 67,66 % termasuk kedalam kategori baik, Dari pengolahan data diperoleh persamaan regresi ganda yang terbentuk antara Y= 6,315 + 0,391X1 + 0,377 X2, dengan taraf signifikan 0.05 diperoleh Ftabel sebesar 0.66. Karena > yaitu 138.8 >0.66, Maka tolak H0 dan terima H1, dengan demikian terdapat Pengaruh Kompetensi Profesional Dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Pelaksanaan Kurikulum 2013.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh Kompetensi Profesional, Kompetensi Pedagogik Guru, Pelaksanaan Kurikulum 2013 |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Mar 2019 02:20 |
Perubahan Terakhir: | 05 Jun 2024 08:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3607 |
Actions (login required)
Lihat Item |