Noviyani, Noviyani (2019) Analisis Kesulitan Siswa Kelas VI dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Bangun Datar Segi Banyak (Studi di Kelas VI SD Negeri Kedaung Wetan Baru 1. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (LAMPIRAN)
lampiran depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (381kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I OVI OKE.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (191kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II OVI OKE.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (493kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III OVI OKE.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (224kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV OVI OKE FIX.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (978kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V OVI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (16kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (219kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
. 142400739. 2018. Analisis Kesulitan Siswa Kelas VI dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Bangun Datar Segi Banyak (Studi di Kelas VI SD Negeri Kedaung Wetan Baru 1) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi dari kondisi siswa kelas VI SD Negeri Kedaung Wetan Baru 1 saat menyelesaikan soal matematika pada materi bangun datar segi banyak, tingkat kesulitan yang dialami oleh siswa dan faktor-faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan. Dalam penelitian ini, subyek sebanyak 41 siswa. Data dikumpulkan dengan observasi, metode tes bangun datar segi banyak, dan wawancara siswa dan guru. Observasi digunakan untuk mengetahui kondisi siswa saat menyelesaikan soal, tes digunakan untuk mengetahui tingkat kesulitan yang dialami oleh siswa, dan wawancara digunakan untuk mengetahui kesulitan siswa yang lebih mendalam berkaitan dengan konsep dan keterampilan. Dari data tersebut dapat terlihat faktor-faktor apa saja yang menyebabkan kesulitan yang dialami oleh siswa. Metode analisis yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada beberapa siswa mandiri dalam menyelesaikan soal dan ada yang tidak percaya diri; (2) tingkat kesulitan yang dialami siswa dilihat dari setiap butir soal pada kesulitan konsep 67% tergolong tinggi dan kesulitan keterampilannya 28% tergolong rendah; (3) faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan siswa dalam meyelesaikan soal matematika bangun datar segi banyak yaitu faktor intern dan faktor ekstern.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 13 Feb 2019 07:07 |
Perubahan Terakhir: | 13 Feb 2019 07:07 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3378 |
Actions (login required)
Lihat Item |