PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN PRODUK KECAP ABC DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM( Studi di Pasar Pamarayan Serang)

ANDRIAN, MUHAMAD (2018) PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN PRODUK KECAP ABC DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM( Studi di Pasar Pamarayan Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.

[img] Teks (COVER)
CAVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (56kB)
[img] Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (156kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I(1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (574kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (453kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (238kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (277kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (155kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (210kB)
[img] Teks (RIWAYAT HIDUP)
RIWAYAT HIDUP.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (73kB)

Abstrak

Periklanan adalah medium yang berdaya sebar lu as yang memung kinkan penjual mengulang pesan berkali - kali. Pertumbuhan ekonomi saat ini menuntut setiap perusahaan baik yang bergerak dalam industri barang dan jasa mampu bersaing dengan perushaaan lain,salah satunya industri kecap merupakan peluang yang c ukup besar dengan persaingan yang semakin tinggi, dan bagiamana perusahaan Kecap ABC harus mempunyai langkah untuk meningkatkan tingkat penjualan produk, salah satunya dengan promosi periklanan melalui media elelektronik dan cetak karena memiliki jangkauan luas yang dapat ditangkap langsung oleh konsumen, di mana konsumen bisa menilai dan bisa memutuskan pembelian produk kecap ABC khusus nya dan produk lain umumnya kan pesan dari berbagai pesaing. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1 ). Ap akah periklanan berpengaruh terhadap keputusan konsumen pada pembelian Produk kecap ABC di pasar pamarayan ? 2 ) Seberapa besar pengaruh perklanan terhadap keputusan konsumen pada pembelian produk kecap ABC? 3) Bagaimana periklanan menurut ekonomi islam? Adap un t ujuan da ri penelitian ini adalah 1 ). Untuk mengetahui a pakah periklanan berpengaruh terhadap keputusan konsumen pada pembelian produk Kecap ABC di pasar Pamarayan . ). 2 Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan terhadap keputusan konsumen pada pembelian produk kecap ABC ? 3) Untuk mengetahui bagaimana periklanan di tinjau dari ekonomi Islam. Penelitian ini mengunakan metode analisis regresi linier sederhana di mana m e tode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh periklanan terhadap keputusan konsu men.Metode uji asumsi klasik diantaranya uji heterokedastisitas dan uji autokorelasi serta menggunakan uji statistik diantaranya uji t, uji koefiensi korelasi dan uji koefiensi determinasi . Kesimpulannya h asil pengujian dari analisis dapat ditujukan dengan dilakukan uji t , bahwa t hitung pada tabel coefficients d iperoleh dengan taraf signifikan si (α 0,05) karena t hitung < t tabel yaitu 1,254 < 1,701 . Dengan demikian Ho diterima dan H 1 - ditolak, dapat disimpulkan bahwa periklanan tidak mempengaruhi terhadap keputusan konsumen pada pembelian kecap ABC di pasar Pamarayan . D alam hal ini bahwa pengaruh periklanan terha dap keputusan konsumen adalah 5.3 % dan sisa nya 94 .7 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini . . Aktivitas ekonomi sep erti produksi, konsumsi, dan aktivitas ekonomi lainnya tidak lepas dari titik ketuhanan dan bertujuan akhir untuk Allah SWT dan sesuai dengan prinsip syariah

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 02 Jan 2019 00:32
Perubahan Terakhir: 02 Jan 2019 00:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3289

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.