Metode Pendidikan Islam Perspektif Al-Qur’an (Kajian Qs. An-Nahl Ayat 125)

Ramadhan, M. Hanif (2018) Metode Pendidikan Islam Perspektif Al-Qur’an (Kajian Qs. An-Nahl Ayat 125). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (181kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I .pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (410kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II .pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (591kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (421kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (411kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (134kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (125kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar Belakamg Masalah pada penelitian ini adalah Al-Qur’an merupakan sumber pengetahuan, didalamnya menjelaskan berbagai aspek-aspek kehidupan termasuk mengenai pendidikan. Setiap ayat yang disebutkan di dalam al-Qur’an mempunyai makna dan nilai-nilai yang berarti, dan nilai-nilai yang terkandung adalah sebagai pembelajaran dan pendidikan bagi kehidupan umat manusia. al-Qur’an Surah al-Nahl ayat 125 merupakan ayat al-Qur’an yang di dalamnya menjelaskan hal-hal mengenai metode pendidikan dalam Islam. Rumusan Masalah pada penilitian ini yakni, 1.Bagaimana Kandungan Q.S. An-Nahl ayat 125?. 2. Metode Pendidikan Islam yang terkandung dalam Q.S An-Nahl ayat 125? Tujuan penelitian ini yakni, 1. Untuk mengetahui kandungan Q.S. An-Nahl Ayat 125. 2. Untuk mengetahui Metode Pendidikan Islam yang terkandung dalam Q.S. An-Nahl ayat 125. Penelitian ini diharapkan memberikan manfaat baik secara teoritis maupun secara praktis. Metode Penelitian yang digunakan pada skripsi ini adalah bersifat kualitatif studi pustaka (library research), yang berdasarkan penelitian dengan metode pendekatan “Deskriptif Analisis”, yaitu menganalisis sumber-sumber dan data-data masalah yang akan dibahas dengan cara mengumpulkan data-data kepustakaan, pendapat para mufassir, kemudian mendeskripsikan pendapat para mufassir, selanjutnya membuat kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh pada penelitian ini yakni, kandungan Q.S. An-Nahl ayat 125 yaitu ayat yang berkaitan dengan dakwah Rasulullah SAW dan menunjukkan bahwa metode pendidikan Islam yang terkandung dalam Q.S. Anl-Nahl ayat 125 yaitu metode pendidikan Islam dengan Hikmah, metode pendidikan Islam dengan Mau’idzhah, metode pendidikan Islam dengan Jidal

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode pendidikan Islam, Kajian Q.S An-Nahl Ayat 125
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 13 Des 2018 01:20
Perubahan Terakhir: 13 Des 2018 01:20
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3199

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.