Mas’udah, Mas’udah (2018) Pengaruh Implementasi Ulangan Harian Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Keagamaan (Studi di MTs Daarul Muttaqien Cadas Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (82kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI, ABSTRAK DLL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (456kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (232kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (473kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (536kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (462kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan implementasi ulangan harian pada mata pelajaran Keagamaan. 2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Keagamaan 3) Untuk menganalisis pengaruh implementasi ulangan harian terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian dilakukan di MTs Daarul Muttaqien Cadas Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif menggunakan analisis korelasional dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Sampel yang digunakan adalah 30 guru Agama. Hasil penelitian bahwa implementasi ulangan harian (X) dengan hasil Lo hitung 0,075 < Lo tabel 0,161 terhadap prestasi belajar siswa (Y) dengan hasil Lo hitung 0,151 < Lo tabel 0,161 yaitu sampel yang diambil berasal dari populasi yang berdistribusi normal dan terdapat korelasi yang sangat kuat, terbukti dari perhitungan product moment yang memperoleh korelasi 0,866. Pertama tingkat ketercapaian implementasi ulangan harian mencapai 78,9% kategori baik. Kedua tingkat ketercapaian prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Keagamaan mencapai 54,46% kategori cukup baik. Ketiga terdapat pengaruh antara implemenntasi ulangan harian terhadap prestasi belajar sebesar 74,99%. Karena ulangan harian berpengaruh terhadap prestasi belajar sudah selayaknya guru mengimplementasikan ulangan harian secara efektif.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 04 Des 2018 08:46 |
Perubahan Terakhir: | 04 Des 2018 08:46 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3102 |
Actions (login required)
Lihat Item |