Soliha, Siti (2018) Upaya Meningkatkan Keterampilan Menyimak Dongeng Dengan Menggunakan Pendekatan Komunikatif” (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SD Negeri Serang 11 Komplek Perumnas Ciracas Kota Serang Banten). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
Cover Skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (28kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK Fiks.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (59kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (162kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (291kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (221kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (756kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (756kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (8kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (83kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui aktivitas siswa dalam pembelajaran bahasa Indonesia pada materi menyimak dongeng dengan menggunakan pendekatan komunikatif untuk meningkatkan keterampilan menyimak dongeng siswa kelas III SD Negeri Serang 11?, 2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran bahasa Indonesia tentang menyimak dongeng dengan menggunakan pendekatan komunikatif?. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Kemmis dan Mc Taggart yang terdiri dari II siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa ketuntasan belajar berdasarkan KKM, pada siklus I siswa yang tuntas mencapai 39,4% dan nilai rata-rata 65,90, kemudian meningkat pada siklus II, siswa yang tuntas mencapai 81,8% dengan nilai rata-rata kelas mencapai 80,75. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan pendekatan komunikatif dapat meningkatkan keterampilan menyimak dongeng, dan aktivitas siswa pada pembelajaran Bahasa Indonesia pada pokok bahasan menyimak dongeng.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 04 Des 2018 08:46 |
Perubahan Terakhir: | 04 Des 2018 08:46 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3101 |
Actions (login required)
Lihat Item |