ROJALI, ITANG (2017) PENGARUH VOUCER TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MENURUT EKONOMI SYARIAH(Studi Pada Alfamart Ariasantika Jl. MH. Thamrin No.9, Cikokol Tangerang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (53kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (338kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (539kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (178kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (352kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA baruu.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (249kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Voucer merupakan salah satu bentuk dari promosi penjualan yang saat ini banyak dilakukan oleh para pedagang khususnya pada bisnis ritel. Hal ini merupakan suatu strategi pemasaran bagi Alfamart untuk bersaing dengan minimarket-minimarket lain. Permasalahannya adalah berbagai macam prilaku kosumen ditunjukkan pada Alfamart Ariasantika. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh voucer terhadap prilaku konsumen pada Alfamart Ariasantika. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana mekanisme voucer terhadap prilaku konsumen pada Alfamart Ariasantika?; 2). Apakah voucer berpengaruh terhadap perilaku konsumen pada Alfamart Ariasantika? Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui mekanisme voucer terhadap prilaku konsumen pada Alfamart Ariasantika ; 2). Untuk mengetahui apakah voucer berpengaruh terhadap perilaku konsumen pada Alfamart Ariasantika. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menguji dua variabel independen yaitu voucer yang dapat mempengaruhi variabel dependen yaitu prilaku konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi pembelian (belanja) dan mendapatkan voucer pada Alfamart Ariasantika. Sampel diambil sebanyak 30 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan insidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Analisis ini meliputi: Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Analisis Regresi Linear dan Uji Hipotesis melalui Uji t. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel prilaku konsumen 54.1% dapat dijelaskan oleh variabel independen voucer 45.9% dipengaruhi oleh faktor lain. Hal ini menunjukkan bahwa variabel voucer berpengaruh positif dan signifikan terhadap prilaku konsumen pada Alfamart Ariasantika.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | voucer; perilaku konsumen |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 07 Apr 2017 00:15 |
Perubahan Terakhir: | 07 Apr 2017 00:15 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/300 |
Actions (login required)
Lihat Item |