BAHAUDIN., BAHAUDIN. (2018) Hubungan Kecerdasan Kognitif Dengan Keterampilan Peserta Didik Pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
cover skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (39kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (351kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (SKRIPSI FULL)
skripsi full.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan kognitif dengan keterampilan peserta didik pada pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 3 Pandeglang dan mengetahui tingkat hubungan kecerdasan kognitif dengan keterampilan peserta didik pada pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 3 Pandeglang.bertitik tolak dari rumusan masalah untuk mengetahui hubungan kecerdasan kognitif dengan keterampilan peserta didik pada pelajaran pendidikan agama Islam. Penulis menggunakan teknik observasi dan tes yang dilakukan di kelas VII SMP negeri 3 Pandeglang. Untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan kognitif dengan keterampilan peserta didik pada pelajaran pendidikan agama Islam.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan jenis penelitian korelasional, dengan mengambil subjek seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Pandeglang dan sampel berjumlah 49 siswa dengan menggunakan teknik purpossive sampling. Dengan teknik pengumpulan data berupa observasi dan tes. Hasil analisis korelasional, hubungan kecerdasan kognitif dengan keterampilan peserta didik pada pelajaran pendidikan agama islam di SMP Negeri 3 pandeglang ini diperoleh dari data koefisien korelasi sebesar 0,67 berada diantara (0,60-0,799) yang berarti kedua variabel tersebut terdapat korelasi yang kuat atau tinggi. Berdasarkan uji signifikan antara kecerdasan kognitif (variabel X) dengan keterampilan peserta didik pada pelajaran pendidika agama islam (Variabel Y). Adapun kontribusi variabel X dan variabel Y dengan koefisien determinasi diperoleh 44,89% sedangkan sisanya sebesar 55,11% dipengaruhi faktor lainnya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 16 Nov 2018 02:34 |
Perubahan Terakhir: | 16 Nov 2018 02:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2948 |
Actions (login required)
Lihat Item |