Nurussyifa, Nabilah (2018) Pengaruh Penetapan Harga terhadap Tingkat Penjualan (Studi Kasus PD. Jati Perkasa di Desa Cikondang Kec. Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (95kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (258kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (PERNYATAAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (164kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
revisi BAB I (Repaired).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (327kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (476kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (194kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV fix.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (409kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penetapan harga jual produk memerlukan berbagai pertimbangan yang terintergrasi. Melalui biaya produksi, biaya operasional, target laba yang diinginkan perusahaan, daya beli masyarakat, harga jual pesaing, kondisi perekonomian secara umum, elastisitas harga produk dan sebagainya. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : (1) Apakah terdapat pengaruh penetapan harga PD. Jati Perkasa terhadap tingkat penjualan? (2) Seberapa besar pengaruh penetapan harga terhadap tingkat penjualan? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : (1) Untuk memahami dan mengetahui seberapa besar hubungan penetapan harga terhadap tingkat penjualan (2) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah ada hubungan penetapan hargaterhadap tingkat penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis statistik menggunakan bantuan program SPSS versi 16.0. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara analisis dokumen, sedangkan sumber data pada penelitian ini dari data sekunder. Data yang dianalisis dengan cara uji asumsi klasik, Uji Hipotesis (Uji T), koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil data yang dianalisis, jumlah penetapan harga berpengaruh terhadap tingkat penjualan di PD. Jati Perkasa tahun 2014-2016. Dilihat dari nilai t hitung sebesar 7,177 yang nilainya lebih besar dari t tabel sebesar 2,028 dapat disimpulkan bahwa Penetapan Harga memiliki pengaruh signifikan terhadap Tingkat Penjualan, sehingga hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Hubungan antara penetapan harga terhadap tingkat penjualan berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi (R) adalah sebesar 0,776, menyatakan bahwa adanya hubungan yang kuat antara penetapan harga terhadap tingkat penjualan karena kriteria koefisien korelasi nilai hitung R diatas masuk diantara rentang nilai 0.60-0.799 (Kuat). Dan nilai koefisien determinasi (R-Square)sebesar 0,602 atau (60,2 %), menunjukkan bahwa proporsi pengaruh variabel penetapan harga terhadap Tingkat Penjualan sebesar 60,2%. Artinya, Variabel Harga memiliki proporsi pengaruh terhadap Tingkat Penjualan Jadi sebesar 60,2% sedangkan sisanya 39,8% (100% - 60,2%).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 16 Nov 2018 02:33 |
Perubahan Terakhir: | 16 Nov 2018 02:33 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2921 |
Actions (login required)
Lihat Item |