PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PERUSAHAAN DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Di Cv. Karya Jaya Pandeglang)

YAYAT NURHAYATI, Yayat (2015) PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PERUSAHAAN DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Di Cv. Karya Jaya Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Versi Diterima

Download (8kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I revisi.pdf

Download (474kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II revisi.pdf

Download (379kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V revisi.pdf

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
KATA PENGANTAR yayat.pdf

Download (129kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
MOTTO.pdf

Download (169kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
cover.pdf

Download (318kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI YAYAT.pdf

Download (310kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Cv. Karya Jaya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang suplai kusen alumunium, usaha ini mulai di operasikan pada tahun 2010, kegiatan perusahaan seharihari memproduksi pesanan kusen alumunium, berbagai perusahaan kusen alumunium semakin pesat dalam memperkenalkan produknya yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen yang memiliki cara dalam berbagai pemasaran, sehingga terdapat biaya pemasaran yang berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan. Besarnya pendapatan yang diperoleh oleh perusahaan didominasi oleh kegiatan penjualan dalam operasi perusahaan agar dapat menunjang tercapainya tingkat laba yang diharapkan oleh perusahaan, dalam kegiatan pemasaran harus dilandasi semangat beribadah kepada Allah SWT, berusaha semaksimal mungkin, aktifitas ekonomi umat islam dilarang melakukan tindakan bathil, namun harus dilakukan kegiatan ekonomi saling ridho Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) apakah biaya pemasaran berpengaruh terhadap pendapatan di perusahaan Cv. Karya jaya pandeglang ? 2) seberapa besar pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan Cv. Karya jaya pandeglang ? 3) bagaimana pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan Cv. Karya Jaya pandeglang ditinjau dari ekonomi islam ? Penelitian ini bertujuan untuk. 1) mengetahui bagaimana pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan perusahaan di perusahaan produk alumunium Cv. karya jaya pandeglang 2), mengetahui seberapa besar pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan Cv. Karya jaya pandeglang untuk, 3) mengetahui bagaimana pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan perusahaan ditinjau dari ekonomi islam Dalam menyelesaikan skripsi ini penulis menggunakan pendekatan statistik seperti uji hipotesis, koefisien korelasi,dan koefisien determinasi.Hasil analisis dari perhitungan statistik menggunakan SPSS versi 16 hasilnya adalah uji hipotesis atau uji dua arah dapat diketahui t tabel 2.030 dan nilai t hitung 4,061. Artinya dalam penelitian ini t hitung > dari t tabel, itu menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima hal ini menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara biaya pemasaran dengan pendapatan perusahaan, hasil dari koefisien korelasi adalah 0,571 menyatakan bahwa kekuatan hubungan variabel independen yaitu biaya pemasaran terhadap variabel dependen yaitu pendapatan perusahaan 57,1% yang mengandung arti bahwa biaya pemasaran mempunyai hubungan kuat terhadap pendapatan perusahaan.Penulis juga menganalisis koefisien determinasi untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan perusahaan dimana R² = 0,327 yang mengandung arti bahwa pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan perusahaan adalah 32,7% sedangkan 67,3% dipengaruhi oleh sebab lain. Tinjauan ekonomi Islam menurut prinsip syariah, kegiatan pemasaran harus dilandasi semangat beribadah kepada Allah SWT, berusaha semaksimal mungkin. Dalam aktifitas ekonomi umat islam dilarang melakukan tindakan bathil, namun harus dilakukan kegiatan ekonomi saling ridho

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Biaya Pemasaran
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 331 Buruh ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: SIP irfan chudri halim
Tanggal Disetorkan: 26 Okt 2016 07:31
Perubahan Terakhir: 26 Okt 2016 07:31
URI: http://repository.iainbanten.ac.id/id/eprint/27

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.