Suryani, Aan (2018) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi FPB dan KPK dengan Metode Sisir. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
1.cover skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (33kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
3.ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (110kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (308kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (409kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (381kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (9kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (16kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (259kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan metode sisir pada mata pelajaran Matematika tentang FPB dan KPK kelas IV di SDN Banjarsari 5 dan untuk mengetahui bagaimana aktivitas serta respon siswa dan guru terhadap metode sisir pada materi FPB dan KPK. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) model Kemmis dan Taggart terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu: Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi/pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi, wawancara, dan diskusi. Hasil rata-rata dalam penelitian ini bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari prasiklus, siklus I dan siklus II yaitu Prasiklus (49.143), siklus I (69.6) dan siklus II (74.857). Presentase ketuntasan belajar siswa mengalami peningkatan dari tiap siklus. Prasiklus yaitu 23%, siklus I yaitu 69%, dan siklus II yaitu 80%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa pada materi FPB dan KPK dilihat dari keberhasilan pencapaian setiap indikator keberhasilan penelitian. Dengan ini bahwa metode sisir pada materi FPB dan KPK dapat berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa SD N Banjarsari 5 kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 05 Nov 2018 08:34 |
Perubahan Terakhir: | 05 Nov 2018 08:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2689 |
Actions (login required)
Lihat Item |