HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU MENGELOLA KELAS DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA(MAN 4 Kab. Tangerang Prov. Banten)

FALOH, IRVAN IRAWAN (2018) HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU MENGELOLA KELAS DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA(MAN 4 Kab. Tangerang Prov. Banten). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img] Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I B5-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (239kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II B5-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (491kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III B5-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (406kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (304kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (304kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V B5-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)
[img] Teks (LAMPIRAN DEPAN)
lampiran depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (491kB)

Abstrak

Pengelolaan kelas merupakan masalah tingkah laku yang kompleks, dan guru menggunakanya untuk menciptakan dan mempertahankan kondisi kelas sedemikian rupa sehingga anak didik dapat mencapai tujuan pengajaran secara efektif dan memungkinkan mereka dapat belajar. Dengan demikian pengelolaan kelas yang efektif adalah syarat bagi pengajaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui kemampuan guru mengelola kelas siswa di MAN 4 Kabupaten Tangerang, (2) Untuk mengetahui motivasi belajar siswa di MAN 4 Kabupaten Tangerang dan (3) Untuk mengetahui adakah kemampuan guru mengelola kelas dengan motivasi belajar siswa di MAN 4 Kabupaten Tangerang. Penelitian ini dilakukan di MAN 4 Tangerang yang terletak di Jl. Raya Kronjo Km 3, Pejamuran, Kronjo Pasilian Kab. Tangerang. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MAN 4 Tangerang, sedangkan populasi terjangkau dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang memiliki kondisi psikologis yang lebih stabil yaitu berjumlah 45 orang dibandingkan dengan kelas X. Dalam penelitian ini menggunakan teknik Random sampling dalam menentukan sampel, karena populasi diatas 100 orang, peneliti mengambil sampel sebanyak 15% dari populasi yaitu 45 orang. Dari hasil perhitungan uji korelasi dengan menggunakan rumus product moment diperoleh angka korelasi sebesar 0,354. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan guru mengelola kelas dengan motivasi belajar. Koefesien determinasi sebesar 0,1251 menunjukkan bahwa kemampuan guru mengelola kelas memberikan kontribusi dengan variabel motivasi belajar sebesar 12,51% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti lingkungan belajar dan peran orang tua dalam mendidik anak.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 379 Public policy issues in education
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 25 Okt 2018 03:04
Perubahan Terakhir: 25 Okt 2018 03:04
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2584

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.