PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA (Studi di MTs. Islamiyah Ciomas)

FAISAL, AHMAD AMIR (2018) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA (Studi di MTs. Islamiyah Ciomas). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (109kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LEMBAR AWAL)
LEMBAR AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (333kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (177kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (251kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (451kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (766kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (258kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (93kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya konsentrasi belajar siswa, karena lingkungan sekolah yang terletak di pinggir jalan, yang mengakibatkan siswa sulit untuk konsentrasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah terhadap konsentrasi bealajar siswa. Penelitian dilaksanakan di Kelas VIII MTs. Islamiyah Ciomas, dengan jumlah populasi sebanyak 65. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dari lapangan adalah teknik observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan analisis dengan uji-t, diperoleh nilai t hitung = 10,78 dan t tabel = 2,000 dimana t hitung > dari t tabel. Berdasarkan hasil uji prosentase diperoleh nilai KP sebesar 49%. Dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 49% dari pengaruh lingkungan sekolah terhadap konsentrasi belajar siswa (studi di MTs. Islamiyah ciomas). Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 49% dari pengaruh lingkungan sekolah terhadap konsentrasi belajar siswa (studi di MTs. Islamiyah ciomas). Sedangkan sebesar 51% konsentrasi belajar siswa (studi di MTs. Islamiyah ciomas) dipengaruhi oleh faktor lain yang harus diteliti lebih lanjut.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 01 Nov 2018 04:40
Perubahan Terakhir: 01 Nov 2018 04:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2576

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.