Jannah, Miftahul (2018) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU DI MAN 1 KOTA CILEGON. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
Teks (COVER)
Cover.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (83kB) |
|
Teks (DAFTAR ISI)
10. DAFTAR ISI.doc Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (50kB) |
|
Teks (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.rtf Download (52kB) |
|
Teks (BAB I)
BAB I.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (29kB) |
|
Teks (BAB II)
BAB II.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (66kB) |
|
Teks (BAB III)
BAB III.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (51kB) |
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (82kB) |
|
Teks (BAB V)
BAB V.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (22kB) |
Abstrak
Keberhasilan pendidikan di sekolah sangat ditentukan oleh keberhasilan kepala sekolah dalam mengelola tenaga kependidikan yang tersedia di sekolah. Kepala sekolah merupakan salah satu komponen pendidikan yang berpengaruh dalam meningkatkan kinerja guru. Sebagai kepala sekolah, ia juga berfungsi sebagai pemimpin yang menjalankan kepemimpinannya di sekolah. Kepemimpinan kepala sekolah memegang peranan penting dalam perkembangan sekolah. Jiwa kepemimpinan kepala sekolah dipertaruhkan dalam proses pembinaan para guru, pegawai tata usaha, dan pegawai sekolah lainnya. Guru sangat berperan dalam menentukan kualitas lulusan sekolah. Artinya untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas diperlukan guru dengan kualitas dan prestasi maksimal. Sedangkan guru dengan kualitas dan prestasi maksimal dapat diperoleh bila ditunjang oleh kepemimpinan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan kepemimpinan kepala sekolah, (2) mendeskripsikan kinerja guru, (3) mendeskripsikan hubungan kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru di MAN 1 Kota Cilegon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepemimpinan kepala sekolah sebesar 76,10%, tingkat kinerja guru sebesar 84,64% dan hubungan kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru ditunjukkan dengan hasil uji t sebesar 35,522 > t tabel 1,68. Artinya, terdapat hubungan antara kedua variabel antara variabel X (kepemimpinan kepala sekolah) dengan variabel Y (kinerja guru). Besarnya hubungan kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru dapat di ketahui dari Koefisien determinasi (R square) 0,973, yang mengandung pengertian bahwa hubungan kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru adalah sebesar 97,3 % dan 2,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 15 Okt 2018 14:27 |
Perubahan Terakhir: | 15 Okt 2018 14:27 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2453 |
Actions (login required)
Lihat Item |