PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE TERHADAP SIKAP DEMOKRATIS SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN (Kuasi Eksperimen Siswa Di Kelas V SDN Purut Kec Curug Kota Serang)

MA’LUFATUSSHALIHAH, MA’LUFATUSSHALIHAH (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE TERHADAP SIKAP DEMOKRATIS SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN (Kuasi Eksperimen Siswa Di Kelas V SDN Purut Kec Curug Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.

[img] Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (56kB)
[img] Teks (LAMPIRAN DEPAN)
PERNYATAAN_KEASLIAN_SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (313kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (186kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (219kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (139kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya sikap demokratis siswa pada mata pelajaran PKn. Dilihat dari partisipasi siswa yang kurang dalam pembelajaran , siswa belum terlibat aktif dalam proses diskusi kelompok yang diadakan. Terutama ketika diskusi kelompok, siswa belum bisa menyam paikan pendapatnya, dan terkadang siswa masih belum mampu untuk melak s anakan hasil keputusan bersama. Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh penggunaan model pembelajaran value clarification technique terhadap sikap demokratis siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SDN Purut. Tujuan penelitian ini adalah untuk me ngetahui pengaruh penggunaan m ode l pembelajaran value clarification technique terhadap sikap demokratis siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SDN Purut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi e ksperimen , desain penelitian Nonequivalent Control Group Design . Instrumen yang digunakan adalah skala likert . T erdapat pengaruh yang signifikan terhadap si kap demokratis siswa antara kelas yang menggunakan model pembelajaran value clarification technique den gan kelas yang menggunakan m etode pembelajaran konvensional.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 24 Aug 2018 02:51
Perubahan Terakhir: 24 Aug 2018 02:51
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2343

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.