UPAYA PENDEKATAN CLIENT-CENTERED TERHADAP KETIDAKPUASAN KERJA KARYAWAN(Studi Kasus Di Kec. Citangkil Kota Cilegon)

FAHLINA, LISA (2018) UPAYA PENDEKATAN CLIENT-CENTERED TERHADAP KETIDAKPUASAN KERJA KARYAWAN(Studi Kasus Di Kec. Citangkil Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img] Teks (COVER)
COVER SKRIPSI LISA.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (608kB)
[img] Teks (LAMPIRAN DEPAN (ABSTRAK, LEMBAR PENGESAHAN, DLL))
LISA PRINT I.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (39kB)
[img] Teks (BAB I S/D BAB V)
LISA PRINT II.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (451kB)

Abstrak

Karyawan yang tidak mendapatkan kepuasan kerja tidak akan pernah mencapai kepuasan psikologis dan akan menimbulkan frustrasi dan stress. Sedangkan, karyawan yang mendapatkan kepuasan kerja akan dapat bekerja dengan penuh semangat, lebih baik, lebih aktif dan lebih berprestasi dari karyawan yang tidak memperoleh kepuasan kerja. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana faktor yang menyebabkan ketidakpuasan kerja karyawan di kecamatan Citangkil kota Cilegon? 2) Bagaimana kondisi psikologis karyawan yang mengalami ketidakpuasan kerja di kecamatan Citangkil kota Cilegon? 3) Bagaimana penerapan upaya pendekatan client-centered terhadap ketidakpuasan kerja karyawan di kecamatan Citangkil kota Cilegon? Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan ketidakpuasan kerja karyawan di kecamatan Citangkil kota Cilegon. 2) Untuk mengetahui kondisi psikologis kerja karyawan yang mengalami ketidakpuasan kerja di kecamatan Citangkil kota Cilegon. 3) Untuk mengetahui penerapan upaya pendekatan client-centered terhadap ketidakpuasan kerja karyawan di kecamatan Citangkil kota Cilegon. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis dan penelitian lapangan. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik observasi dan wawancara. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Faktor sosial berupa adanya kecemburuan hubungan kerja antar karyawan senior dan junior, faktor finansial berupa gaji atau penghasilan yang kecil, dan faktor fisik berupa pengaturan waktu kerja yang lebih banyak lembur. 2) Kondisi psikologis karyawan yang mengalami ketidakpuasan kerja yaitu pesimis, optimis, sedih, dan kesal. 3) Penerapan upaya pendekatan Client-Centered responden MY, NAF, dan MR memutuskan untuk keluar dari perusahaan industri dan responden IN, BS, dan SN memutuskan untuk tetap bertahan bekerja di perusahaan industri.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): ketidakpuasan kerja pegawai
Subjek: 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi
Divisi: Fakultas Ushuluddin, Dakwah Dan Adab > Bimbingan Dan Konseling Islam
User Penyetor: S.I.IP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 05 Mar 2018 09:10
Perubahan Terakhir: 05 Mar 2018 09:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1839

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.