Pengaruh Kreativitas Belajar Siswa Terhadap Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal(KKM)Pada Mata Pelajaran SKI(Studi di MTs Negeri 1 Cilegon)

SUHEMAH, SUHEMAH (2018) Pengaruh Kreativitas Belajar Siswa Terhadap Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal(KKM)Pada Mata Pelajaran SKI(Studi di MTs Negeri 1 Cilegon). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN DEPAN (LEMBAR PENGESAHAN, ABSTRAK, DLL))
Pengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (508kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (242kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (236kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (469kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (92kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (143kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar belakang penelitian ini yaitu kreativitas merupakan proses mental yang dilakukan individu berupa sikap, gagasan atau produk baru yang pada akhirnya akan melekat pada dirinya. Kreativitas itu sangat Dibutuhkan terutama dalam belajar. Oleh karena itu, siswa yang mempunyai kreativitas aka n mampu mencapai standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Dengan demikian perlu diteliti kembali karena perlu diteliti tebih mendalam. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka rumusan masalah penelitian ini adalah 1) Bagaimana kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran SKI? 2) Bagaimana Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pada mata pelajaran SKI? 3) Bagaimana pengaruh Kreativitas belajar siswa terhadap Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pada mata pelajaran SKI? Tujuan penelitian ini adalah 1)Untuk mengetahui Kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran SKI 2) Untuk mengetahui Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Pada Mata Pelajaran SK I 3) Untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Belajar Siswa Terhadap Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Pada Mata Pelajaran SKI . Manfaat penelitian ini adalah untuk menambah khazanah ilmu pengetahuan dalam pendidikan tentang kreativitas belajar pada siswa. Metode yang dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif . Menggunakan analisis korelasi product momen t dengan teknik pengumpulan data angket dan dokumentasi . Hasil Penelitian yang diperoleh dari penelitian ini adalah Kreativitas Belajar Siswa (Variabel X) berdasarkan perhitungan mean yaitu 69,17 termasuk pada kategori baik berada pada rentang nilai 60 - 80.. Sedangkan Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pada mata pelajaran SKI berdasarkan perhitungan mean yaitu 82,5 termasuk dalam kategori sangat baik berada pada rentang nilai 80 - 100. maka dapat dikatakan bahwa X 2 hitung < X 2 tabel, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal. S impulan yang diperoleh d ari hasil penelitian ini adalah : 1) Kreativitas Belajar Siswa di M T s Negeri 1 Cilegon termasuk dalam kategori baik. 2) Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pada mata pelajaran SKI di MTs Negeri 1 Cilegon termasuk dalam kategori sangat baik. 3) Hasil analisis menunjukan bahwa antara variabel X dan variabel Y terdapat korelasi yang sangat kuat , ada pun kontribusi variabel X terhadap variabel Y diketahui 88,36 % pengaruh kreativitas belajar siswa MTs Negeri 1 Cilegon . S edangkan sisanya 11,64 % dipengaruhi oleh faktor - faktor lainnya yang dapat diteliti kembali .

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): KREATIVITAS BELAJAR SISWA; KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 05 Mar 2018 09:10
Perubahan Terakhir: 05 Mar 2018 09:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1838

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.