Dakwah sebagai Strategi Marketing Hijab Sallyheart (Studi Kasus Hijab Sallyheart Bekasi)

Sari, Deppy Novita (2018) Dakwah sebagai Strategi Marketing Hijab Sallyheart (Studi Kasus Hijab Sallyheart Bekasi). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (32kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
1 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (168kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I S/D BAB V)
BAB.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (598kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (95kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Islam adalah agama dakwah artinya agama yang selalu mendorong pemeluknya untuk senantiasa aktif melakukan kegiatan dakwah. Maju mundurnya umat Islam sangat bergantung dan berkaitan erat dengan keg iatan dakwah yang dilakukannya. Hijab Sallyheart merupak an sebuah brand Hijab yang mengajak muslimah di Indonesia untuk menggunakan pakaian syar’i dan melaksanakan perintah Allah Swt. Oleh karena itu Hijab Sallyheart menjadikan dakwah sebagai strategi pemasaran. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana dakwah yang dilakukan Hijab Sallyheart sebagai strategi marketing ? , 2) Media apa saja yang digunakan Hijab Sallyheart untuk menyampaikan dakwah ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) dakwah yang dilakukan Hijab Sallyheart sebagai strategi marketing . 2) Media apa saja yang digunakan Hijab Sallyheart untuk menyampaikan dakwah ? . Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian studi lapangan ( field research ) dengan memakai metode deskriptif kualitatif yaitu dengan menguraikan, mengembangkan atau melukiskan suatu masalah berdasarkan fakta - fakta yang ada. Sedangkan teknik pengumpulan datanya dengan menggunakkan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari pen elitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa : strategi yang dilakukan Hijab Sallyheart yaitu dengan menggunakan beberapa pendekatan dakwah yang pertama, dakwah bil - Qolam dakwah melalui tulisan Yang kedua, Dakwah bi al - lisan yaitu dakwah yang dilak asanakan melalui lisan, yang dilakukan antara lain dengan diskusi atau sharing . Dan yang ketiga, Dakwah bi al - hal dakwah dengan perbuatan nyata yang meliputi keteladanan. dengan memproduksi pakaian syar’i disesuaikan dengan kebutuhan muslimah dengan kualitas terbaik . Media yang digunakan untuk menyampaikan dakwahnya menggunakan media sosial Instagram dan film atau video. Pengaruh hadirnya Hijab Sallyheart sebagai brand hijab yang menginspirasi wanita muslimah semakin banyak wanita yang berhijab syar’i .

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x4 Fiqh
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 14 Feb 2018 07:13
Perubahan Terakhir: 27 Mar 2024 02:23
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1781

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.