Aryadillah, Aji (2022) Pengaruh Implementasi Kurikulum 2013 dan Kemampuan Baca Tulis Al Quran terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (Studi di SMK Putra Rifara Kabupaten Tangerang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks
T_PAI_182610016_Cover.pdf Download (48kB) |
|
|
Teks
T_PAI_182610016_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
Teks
T_PAI_182610016_Bab I.pdf Download (276kB) |
|
|
Teks
T_PAI_182610016_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (755kB) |
|
|
Teks
T_PAI_182610016_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (368kB) |
|
|
Teks
T_PAI_182610016_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (466kB) |
|
|
Teks
T_PAI_182610016_Bab V.pdf Download (103kB) |
|
|
Teks
T_PAI_182610016_Daftar Pustaka.pdf Download (170kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui Implementasi Kurikulum 2013, 2) Mengetahui Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an, 3) Mengetahui hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, 4) Mengetahui Pengaruh Implementasi Kurikulum 2013 terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. 5) Untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. 3) Untuk mengetahui Pengaruh Implementasi pembelajaran Kurikulum 2013 dan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an Terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Peserta didik di Kelas X SMK Putra Rifara Kabupaten Tangerang. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi Kurikulum 2013 tergolong cukup Baik, hal ini ditujukan dengan perolehan mean sebesar = 77.01, kemampuan Baca Tulis Al-Quran sebesar 74,32% tergolong cukup Baik, Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti sebesar 77,36 tergolong cukup baik. Hasil dari pengajuan hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Implementasi Pembelajaran Kurikulum 2013 dan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam dan Budi Pekerti dengan nilai Fhitung>Ftabel> (11.388 > 3.11) dengan nilai signifikasi 0,00 < taraf signifikansi 0,05. Nilai determinan R sebesar 0,226 yang berarti sumbangan pengaruh Implementasi Kurikulum 2013 dan Kemampuan Baca tulis Al-Qur’an terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti peserta didik sebesar 22,6% sedangkan selebihnya 77,4% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Implementasi kurikulum 2013, kemampuan baca tulis Al-Quran, hasil belajar PAIBP |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum |
| Divisi: | Magister > PAI |
| User Penyetor: | S.S.I Fadhilah NH |
| Tanggal Disetorkan: | 02 Okt 2025 02:47 |
| Perubahan Terakhir: | 02 Okt 2025 02:47 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17629 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
