NINGSIH, SITI (2017) PENGARUH PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP AKHLAK SISWA KELAS VIII MTS N 4 TANGERANG. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (74kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
BAGIAN DEPAN neww.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (316kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (211kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (442kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (110kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
ABSTRAK Nama: Siti Ningsih, NIM:122111288, Judul Skripsi: Pengaruh Pendidikan Karakter Terhadap Akhlak Siswa Kelas VIII MTs Negeri 4 Tangerang. Pendidikan Karakter merupakan usaha Guru dan Sekolah dalam menanamkan nilai-nilai karakter kepada Siswa berupa nilai karakter Religius, Disiplin, Jujur, dan Peduli Lingkungan sehingga nilai-nilai karakter tersebut akan tercermin dari Akhlak Siswa secara menyeluruh akhlak terhadap Allah SWT, Akhlak terhadap sesama Manusia (Diri Sendiri, Guru) dan Akhlak terhadap Lingkungan. Rumusan Masalah ini adalah 1) Bagaimana Pendidikan Karakter di MTs N 4 Tangerang? 2) Bagaimana Akhlak Siswa di MTs N 4 Tangerang 3) Apakah terdapat pengaruh Pendidikan Karakter Terhadap Akhlak Siswa di MTs N 4 Tangerang?. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui tingkat Pendidikan Karakter di MTs N 4 Tangerang 2) Untuk mengetahui tingkat Akhlak Siswa di MTs N 4 Tangerang 3) Untuk mengetahui pengaruh Pendidikan Karakter terhadap Akhlak Siswa di MTs N 4 Tangerang. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Negeri 4 Tangerang, dengan mengambil sampel sebanyak 50% dari 300 siswa, populasi diambil dari kelas VIII MTs N 4 Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Statistik Deskriptif dengan Teknik pengumpulan data: Angket dan Wawancara. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: 1) Tingkat Pendidikan Karakter (34,66%) cukup, (42%) baik, dan (23,32%) sangat baik. 2) Tingkat Akhlak Siswa (24, 66%) cukup, (37,32 %) baik dan (37,99 %) sangat baik. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Pendidikan Karakter terhadap Akhlak Siswa dari hasil yang diperoleh dengan menggunakan Product Moment (rxy) r = 0,82. Adapun konstribusi dipengaruhi oleh Pendidikan Karakter terhadap Akhlak Siswa sebesar sebesar 67,24% sedangkan sisanya 32,76% dipengaruhi faktor-faktor lain yang memerlukan penelitian lebih lanjut.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pendidikan Karakter |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 14 Mar 2017 02:54 |
Perubahan Terakhir: | 14 Mar 2017 02:54 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/170 |
Actions (login required)
Lihat Item |