Aulia, Tasya (2025) Implementasi Manajemen Waktu Belajar bagi Penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) terhadap Hasil Belajar Mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_MPI_181250025_Cover.pdf Download (322kB) |
![]() |
Teks
S_MPI_181250025_Lampiran Depan.pdf Download (612kB) |
![]() |
Teks
S_MPI_181250025_Bab I.pdf Download (489kB) |
![]() |
Teks
S_MPI_181250025_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (945kB) |
![]() |
Teks
S_MPI_181250025_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (761kB) |
![]() |
Teks
S_MPI_181250025_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (549kB) |
![]() |
Teks
S_MPI_181250025_Bab V.pdf Download (197kB) |
![]() |
Teks
S_MPI_181250025_Daftar Pustaka.pdf Download (402kB) |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1). Mengetahui implementasi manajemen waktu belajar mahasiswa penerima KJMU UIN SMH Banten. 2). Mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam manajemen waktu belajar mahasiswa penerima KJMU UIN SMH Banten. 3). Mengetahui hasil belajar yang diperoleh mahasiswa penerima KJMU UIN SMH Banten. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan data melalui teknik observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1). Mahasiswa penerima KJMU, sebagian besar mahasiswa memahami tentang manajemen waktu, tetapi masih ada mahasiswa yang belum dapat menerapan manajemen waktu dalam aktivitas sehari-harinya. Mahasiswa mengetahui bahwa manajemen itu penting untuk mengelola dan mengatur kegiatan agar pencapaiannya sesuai keinginan. 2). Manajemen waktu memiliki dua faktor yaitu Faktor internal yaitu bagaimana seorang mahasiswa dapat mengontrol dirinya dan memotivasi bagaimana cara agar dirinya terkelola dengan baik. Faktor eksternal ini bagaiamana seorang mahasiswa menghadapi suatu hubungan. Faktor penghambat manajemen waktu adalah pengelolaan waktu, masih banyak mahasiswa yang belum bisa mengelola waktu se-efektif mungkin. Sehingga kegiatan yang sudah di rencanakan mengalami kegagalan. 3). Hasil belajar dapat dilihat dari ranah kognitif, ranah afektif, dan ranah psikomotrik. Yaitu dapat di lihat dari pengetahuan, pemahaman, penerapan, analisi, sintesis, dan evaluasi. penrimaan, reaksi, penilaian, organisasi dan internalisasi. keterampilan dan kemauan dalam bertindak, yaitu gerak reflex, keterampilan, kemampuan , keharmonisan atau ketepatan, gerakan kompleks, dan gerakan ekspresif dan interaktif.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen waktu, hasil belajar |
Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 05 Feb 2025 06:50 |
Perubahan Terakhir: | 05 Feb 2025 06:50 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16273 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |