Inayah, Khoirul (2025) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Menarik Minat Beli Konsumen (Studi Deskriptif pada Mutia Fashion Moslem Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_KPI_201510134_Cover.pdf Download (114kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510134_Lampiran Depan.pdf Download (2MB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510134_Bab I.pdf Download (257kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510134_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (452kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510134_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (143kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510134_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (6MB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510134_Bab V.pdf Download (99kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510134_Lampiran Depan.pdf Download (2MB) |
Abstrak
Pada sebuah perusahaan besar maupun kecil, komunikasi merupakan hal yang sangat penting terutama dalam bisnis, dimana dalam berbisnis terdapat kegiatan memasarkan produk atau jasa yang akan dipasarkan ataupun dipromosikan sehingga terbentuklah suatu komunikasi pemasaran. Perkembangan industri moslem wear di Indonesia semakin pesat, dan negara Indonesia menjadi salah satu tiga terbesar dalam mengkonsumsinya. Karena perkembangan itu para usaha gencar melakukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk mempromosikan produknya dan ini menjadi tantangan bagi sebuah perusahaan untuk bersaing di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu mengenai strategi komunikasi pemasaran mutia fashion moslem kota serang dalam menarik minat beli konsumen dan juga untuk mengetahui faktor pendukung serta penghambat strategi komunikasi pemasaran mutia fashion moslem kota serang dalam menarik minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran mutia fashion moslem kota serang dalam menarik minat beli konsumen yaitu diawali dengan perencanaan 4P yakni produk, harga, tempat dan promosi. Memanfaatkan media sosial Instagram, Tiktok dan juga Whatsapp sebagai sarana komunikasi pemasaran serta menerapkan strategi komunikasi pemasaran terpadu seperti periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, pemasaran langsung, dan event atau sponsorship menjadi strategi yang efektif dalam menarik minat beli konsumen.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi komunikasi pemasaran, menarik minat beli konsumen, Mutia Fashion Moslem Kota Serang |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 24 Jan 2025 01:50 |
Perubahan Terakhir: | 24 Jan 2025 01:50 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16179 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |