Winarsih, Wiwin (2024) Atsar Wasiilah at-Ta'liim wa at-Ta'allum bistikhdami an-Nahj al-QoO_im 'ala as-Siyaq fii Tahshiil at-Talaamidz (بحث تجريبي في الصف العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية 1 سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PBA_201220077_Cover.pdf Download (351kB) |
|
Teks
S_PBA_201220077_Lampiran Depan.pdf Download (770kB) |
|
Teks
S_PBA_201220077_BAB I.pdf Download (400kB) |
|
Teks
S_PBA_201220077_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (577kB) |
|
Teks
S_PBA_201220077_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (423kB) |
|
Teks
S_PBA_201220077_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (621kB) |
|
Teks
S_PBA_201220077_BAB V.pdf Download (334kB) |
|
Teks
S_PBA_201220077_Daftar Pustaka.pdf Download (285kB) |
Abstrak
Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah karena menurun nya hasil belajar bahasa arab siswa dan kurang aktif nya siswa ketika pembelajaran berlangsung. Dan tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning menggunakan pendekatan berbasis konteks untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada siswa kelas X MAN 1 Serang.. peneliti menggunakan metode kuantitatif pada teori Quasi Eksperimen bentuk Nonequalivalent control grup design dengan teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, Test, dan Dokumentasi. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 66 siswa. Hasil pengolahan data dapat dilihat dari hasil rata-rata post test kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran discovery learning di peroleh 81.06 dan rata-rata hasil post test kelas control tidak menggunakan model pembelajaran discovery learning di peroleh 78.18. hal ini menunjukkan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran discovery learnig. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji paired simple test nilai siginifikasni (sig) diperoleh 0,000<0,05 dapat disimpulkan jika nilai signifikansi lebih kecil dari <0,05 maka (H1) diterima dan (Ho) ditolak, maka terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning menggunakan pendekatan berbasis konteks terhadap hasil belajar siswa di kelas X MAN 1 Serang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh,Model pembelajaran Discovery Learning,hasil belajar siswa |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 19 Des 2024 07:45 |
Perubahan Terakhir: | 19 Des 2024 07:45 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16064 |
Actions (login required)
Lihat Item |