Atsar Wasiilah at-Ta'liim wa at-Ta'allum bistikhdami an-Nahj al-QoO_im 'ala as-Siyaq fii Tahshiil at-Talaamidz (بحث تجريبي في الصف العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية 1 سيرانج)

Winarsih, Wiwin (2024) Atsar Wasiilah at-Ta'liim wa at-Ta'allum bistikhdami an-Nahj al-QoO_im 'ala as-Siyaq fii Tahshiil at-Talaamidz (بحث تجريبي في الصف العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية 1 سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_201220077_Cover.pdf

Download (351kB)
[img] Teks
S_PBA_201220077_Lampiran Depan.pdf

Download (770kB)
[img] Teks
S_PBA_201220077_BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Teks
S_PBA_201220077_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (577kB)
[img] Teks
S_PBA_201220077_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (423kB)
[img] Teks
S_PBA_201220077_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (621kB)
[img] Teks
S_PBA_201220077_BAB V.pdf

Download (334kB)
[img] Teks
S_PBA_201220077_Daftar Pustaka.pdf

Download (285kB)

Abstrak

Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah karena menurun nya hasil belajar bahasa arab siswa dan kurang aktif nya siswa ketika pembelajaran berlangsung. Dan tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning menggunakan pendekatan berbasis konteks untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada siswa kelas X MAN 1 Serang.. peneliti menggunakan metode kuantitatif pada teori Quasi Eksperimen bentuk Nonequalivalent control grup design dengan teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, Test, dan Dokumentasi. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 66 siswa. Hasil pengolahan data dapat dilihat dari hasil rata-rata post test kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran discovery learning di peroleh 81.06 dan rata-rata hasil post test kelas control tidak menggunakan model pembelajaran discovery learning di peroleh 78.18. hal ini menunjukkan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran discovery learnig. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji paired simple test nilai siginifikasni (sig) diperoleh 0,000<0,05 dapat disimpulkan jika nilai signifikansi lebih kecil dari <0,05 maka (H1) diterima dan (Ho) ditolak, maka terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning menggunakan pendekatan berbasis konteks terhadap hasil belajar siswa di kelas X MAN 1 Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh,Model pembelajaran Discovery Learning,hasil belajar siswa
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 19 Des 2024 07:45
Perubahan Terakhir: 19 Des 2024 07:45
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16064

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.