MUFLIHAH, ADE HUSNUN (2018) PENGARUH STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK (Studi di MAN 1 Kota Tangerang ). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (19kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI UIN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (442kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (229kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (430kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (362kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (142kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MAN 1 Kota Tangerang. Hal ini dikarenakan guru belum maksimal menggunakan strategi dan metode pembelajaran yang tepat, guru belum maksimal memberika n keterampilan dalam mengembangkan pembelajaran untuk menciptakan suasana yang nyaman, siswa malas - malasan, mengantuk dan sering izin keluar. Strategi adalah pola - pola umum kegiatan guru - siswa dalam perwujudan kegiatan pembelajaran untuk mencapai kompetens i sebagai tujuan pemb elajaran yang telah ditetapkan. Prestasi adalah penilaian pendidikan tentang perkembangan dan kemajuan siswa yang berkenaan dengan penguasaan bahan pelajaran yang disajikan kepada siswa. Berdasarkan dari latar belakang di atas maka da pat dirumuskan masalah sebagai berikut : 1). B agaimana s trategi everyone is a teacher here di MAN 1 Kota T angerang? 2). Bagaimana prestasi belajar akidah akhlak di MAN 1 Kota T angerang? 3). Apakah terdapat pengaruh s trategi everyone is a teacher here terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MAN 1 Kota T angerang? . Tujuan penelitian ini adalah : 1). U ntuk mengetahui s trategi everyone is a teacher here di MAN 1 Kota T angerang 2). U ntuk mengetahui prestasi belajar akidah akhlak di MAN 1 Kota T angerang 3). U ntuk mengetahui seberapa besar pengaruh s trategi everyone is a teacher here terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MAN 1 Kota T angerang . Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif k uantitatif. Dalam penelitian ini mengambil sampel iii adalah 15% dari jumlah siswa 430 orang sehingga memperoleh 64 siswa yang diambil dari kelas XI. Penelitian ini menggunakan teknik angket dan observasi. Hasil penelitian ini adalah : Strategi Everyone is a T eacher Here termasuk dalam kategori sedang berada pada interval 2,51 - 3,5 tepatnya 3,413. Prestasi Belajar Siswa termasuk dalam kate gori baik berada pada interval 3,51 - 4,5 tepatnya 3,947. S edangkan hasil analisis pengaruh dengan menggunakan Product Momment diperoleh r = 0,99. Hal ini menunjukkan bahwa antara strategi everyone is a teacher here dengan prestasi belajar siswa terdapat korelasi sangat tinggi. S impulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah : Menunjukkan bahwa strategi everyone is a tea cher here mempengaruhi terhadap prestasi belajar siswa .
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Everyone Is A Teacher Here, Prestasi Belajar Siswa |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 19 Jan 2018 01:30 |
Perubahan Terakhir: | 19 Jan 2018 01:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1588 |
Actions (login required)
Lihat Item |