Pengaruh Kepemimpinan Visioner dan Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah terhadap Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kota Cilegon

Priyadi, Deri (2024) Pengaruh Kepemimpinan Visioner dan Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah terhadap Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kota Cilegon. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
T_MPI_222625243_Cover.pdf

Download (94kB)
[img] Teks
T_MPI_222625243_Lampiran Depan.pdf

Download (653kB)
[img] Teks
T_MPI_222625243_BAB I.pdf

Download (297kB)
[img] Teks
T_MPI_222625243_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (720kB)
[img] Teks
T_MPI_222625243_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (448kB)
[img] Teks
T_MPI_222625243_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (669kB)
[img] Teks
T_MPI_222625243_BAB V.pdf

Download (112kB)
[img] Teks
T_MPI_222625243_Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala visioner kepala madrasah terhadap mutu pendidikan , mengetahui pengaruh kompetensi manajerial kepala madrasah terhadap mutu pendidikan serta mengetahui pengaruh kepemimpinan visioner dan kompetensi manajerial kepala madrasah terhadap mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Se Kota Cilegon. Penelitian ini dilakukan di seluruh Madrasah Tsanawiyah Negeri di wilayah Kota Cilegon yang berjumlah tiga madrasah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik regresi berganda. Sampel penelitian ini berjumlah 90 responden. Instrument penelitian ini menggunakan angket. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Pertama, Tingkat kepemimpinan visioner kepala madrasah sebesar 77,8% dengan kategori baik. Kedua, Tingkat kompetensi manajerial kepala madrasah termasuk pada kategori sangat baik dengan tingkat ketercapaian sebesar 81,3%. Tingkat mutu pendidikan termasuk pada kategori sangat baik dengan tingkat ketercapaian 89,5%. Keempat, Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial kepemimpinan kepala visioner kepala madrasah terhadap mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Cilegon dengan nilai t hitung 2,787 dan nilai signifikansi 0,007. Kedua, terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah terhadap mutu pendidikan di Madrasah Negeri se-Kota Cilegon dengan nilai t hitung 2,241 dan nilai signifikansi 0,028. Ketiga, terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan kepemimpinan visioner kepala madrasah dan kompetensi manajerial terhadap mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Cilegon dengan nilai f hitung 13,484 dan nilai signifikansi 0,000 dengan besar pengaruh yang diberikan sebesar 23,7% dan sisanya dipengaruhi oleh variable lain yang perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar > 371.12 Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisi: Magister > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 02 Des 2024 07:55
Perubahan Terakhir: 02 Des 2024 07:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15859

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.