Firdaus, Dede Ridho (2024) Manajemen Kepala Sekolah : Faktor Penentu Perilaku Prososial Siswa pada Lembaga Pendidikan Islam Melalui Variabel Intervening Social Emotional Learning (SEL) (Studi Kasus pada Siswa Kelas IX MTs Negeri Pandeglang & MTs Negeri 5 Pandeglang Provinsi Banten). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
T_MPI_222625101_Cover.pdf Download (118kB) |
|
Teks
T_MPI_222625101_Lampiran Depan.pdf Download (628kB) |
|
Teks
T_MPI_222625101_BAB I.pdf Download (371kB) |
|
Teks
T_MPI_222625101_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (351kB) |
|
Teks
T_MPI_222625101_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (307kB) |
|
Teks
T_MPI_222625101_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
|
Teks
T_MPI_222625101_BAB V.pdf Download (110kB) |
|
Teks
T_MPI_222625101_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Manajemen Kepala Sekolah terhadap Perilaku Prososial Siswa pada lembaga pendidikan islam Mts Negeri 1 Pandeglang & Mts Negeri 5 Pandeglang Provinsi Banten melalui Variabel Intervening Social Emotional Learning (SEL). Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel, yaitu Manajemen Kepala Sekolah (X), Perilaku Prososial Siswa (Y), Social Emotional Learning (SEL) (Z). Penelitian ini melibatkan siswa kelas IX Kelas IX Mts Negeri 1 Pandeglang & Mts Negeri 5 Pandeglang Provinsi Banten sebagai sampel yaitu 200 siswa dari masing-masing sekolah. Untuk mendapatkan hasil yang akurat dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan kuisioner penelitian ini menggunakan metode deskriptif, analisis verifikatif, inner model dan outer model serta pengujian hipotersis serta pengaruh tidak langsung anter variabel konstruk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Manajemen Kepala Sekolah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Perilaku Prososial Siswa dibuktikan dengan koefisien parameter 0,001. dengan hasil pengolahan nilai T statistic lebih kecil dari T tabel bernilai 0,008 <1,96 dengan P value 0,994. (2) Manajemen Kepala Sekolah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Social Emotional Learning (SEL) dengan koefisien parameter 0,122 dengan hasil pengolahan nilai T statistic lebih besar dari T tabel bernilai 1,084 >1,96 dengan P value 0,994. (3) Social Emotional Learning (SEL) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Prososial Siswa dengan koefisien parameter 0,627 dengan hasil pengolahan nilai T statistic lebih besar dari T tabel bernilai 8,938 >1,96 dengan P value 0,000. (4) Manajemen Kepala Sekolah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Perilaku Prososial Siswa melalui Social Emotional Learning (SEL).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen Kepala Sekolah, Perilaku Prososial Siswa, Social Emotional Learning (SEL) |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 370.7 Metode Riset Penelitian Pendidikan |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 29 Nov 2024 07:59 |
Perubahan Terakhir: | 29 Nov 2024 07:59 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15845 |
Actions (login required)
Lihat Item |