Marlina, Marlina (2024) Pengaruh Penggunaan Layanan Digital terhadap Kemudahan Transaksi Bagi Nasabah BSI KCP Rangkasbitung. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_191410033_Cover.pdf Download (213kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410033_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410033_BAB I.pdf Download (467kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_191410033_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (375kB) |
||
Teks
S_ES_191410033_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (285kB) |
||
Teks
S_ES_191410033_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (655kB) |
||
|
Teks
S_ES_191410033_BAB V.pdf Download (9kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410033_Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pelayanan digital memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi tanpa harus mendatangi kantor. Karena dengan adanya digitalisasi berupa mobile banking nasabah dapat melakukan transaksi secara online dalam melakukan pembayaran. Melalui fitur-fitur di mobile banking seperti fitur transfer, bayar, beli, layanan islami, berbagi ziswaf dan lain-lain. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Apakah Penggunaan Layanan Digital berpengaruh terhadap kemudahan transaksi bagi nasabah BSI KCP Rangkasbitung secara signifikan? 2) Seberapa besar pengaruh Penggunaan Layanan Digital terhadap kemudahan transaksi bagi nasabah BSI KCP Rangkasbitung. Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui apakah Penggunaan Layanan Digital berpengaruh terhadap kemudahan transaksi bagi nasabah BSI KCP Rangkasbitung secara signifikan 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Penggunaan Layanan Digital terhadap kemudahan transaksi bagi nasabah BSI KCP Rangkasbitung? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis data primer. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank BSI KCP Rangkasbitung yang jumlahnya belum diketahui dengan alasan PT. Bank Syariah Indonesia menjaga keamanan data nasabah (privacy). Pengambilan sampel menggunakan teknik Lemeshow yaitu sebanyak 96 nasabah. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dianalisis menggunakan metode analisis regresi linear sederhana menggunakan SPSS IBM 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penggunaan Layanan Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemudahan transaksi dengan nilai t hitung > t table (4,933 > 1,984), serta nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,199, berarti Penggunaan Layanan Digital mampu menjelaskan atau mempengaruhi kemudahan transaksi sebesar 19,9%. Sedangkan sisanya 80,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar Penggunaan Layanan Digital.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Penggunaan Layanan Digital, Kemudahan Transaksi |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 28 Okt 2024 08:17 |
Perubahan Terakhir: | 28 Okt 2024 08:19 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15577 |
Actions (login required)
Lihat Item |