Ramadiniah, Khusnul (2024) Pengaruh Celebrity Endorse, Promosi, dan Varian Menu terhadap Keputusan Pembelian Siswa SMK Negeri 1 Kota Serang (Studi di Gerai Haus! Cabang Ciceri Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_201410023_Cover.pdf Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_201410023_Lampiran Depan.pdf Download (579kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_201410023_BAB I.pdf Download (204kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_201410023_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (358kB) |
||
Teks
S_ES_201410023_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (151kB) |
||
Teks
S_ES_201410023_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (261kB) |
||
|
Teks
S_ES_201410023_BAB V.pdf Download (14kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_201410023_Daftar Pustaka.pdf Download (168kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Industri makanan dan minuman ialah salah satu sektor industri di Indonesia yang telah berkembang begitu cepat dan terus menjadi pendorong utama pertumbuhan manufaktur dan ekonomi negara. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah persaingan di dunia bisnis semakin tinggi, apalagi banyak sekali produk-produk sejenis yang muncul di pasaran yang mana membuat perusahaan harus memikirkan strategi atau cara apa yang cocok digunakan dalam menarik dan mempertahankan konsumennya. Semakin tinggi persaingan bisnis, maka berdampak pada keputusan pembelian oleh konsumen. Dengan melakukan celebrity endorse, promosi dan varian menu ternyata mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah celebrity endorse berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada siswa SMK Negeri 1 Kota Serang? 2) Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian siswa SMK Negeri 1 Kota Serang? 3) Apakah varian menu berpengaruh terhadap keputusan pembelian siswa SMK Negeri 1 Kota Serang? 4) Apakah celebrity endorse, promosi, dan varian menu berpengaruh terhadap keputusan pembelian siswa SMK Negeri 1 Kota Serang?. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah celebrity endorse berpengaruh terhadap keputusan pembelian siswa SMK Negeri 1 Kota Serang. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian siswa SMK Negeri 1 Kota Serang. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah varian menu berpengaruh terhadap keputusan pembelian siswa SMK Negeri 1 Kota Serang. 4) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah celebrity endorse, promosi, dan varian menu berpengaruh terhadap keputusan pembelian siswa SMK Negeri 1 Kota Serang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode analisis regresi linear berganda digunakan dalam penelitian ini. Uji data yang digunakan adalah untuk menguji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa celebrity endorse, promosi dan varian menu berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari variabel celebrity endorse yang memiliki nilai thitung 3,741 > ttabel 1,9735, variabel promosi memiliki thitung 2,329 > ttabel 1,9735, dan variabel varian menu memiliki thitung 2,682 > ttabel 1,9735. Sedangkan hasil uji simultan menunjukan nilai fhitung 16,682 > ftabel = 3,05.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Celebrity Endorse, Promosi, Varian Menu, Keputusan Pembelian, Gerai Haus! |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 28 Okt 2024 08:03 |
Perubahan Terakhir: | 28 Okt 2024 08:03 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15576 |
Actions (login required)
Lihat Item |