Prasetyo, Dimas (2024) Pengaruh Sistem Informasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Peserta Asuransi (PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang-Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430041_Cover.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430041_Lampiran Depan.pdf Download (2MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430041_BAB I.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430041_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
Teks
S_AS_181430041_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
Teks
S_AS_181430041_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_AS_181430041_BAB V.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430041_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sistem informasi pemasaran menjadi salah satu faktor yang dapat menjadi sumber keunggulan bersaing. sistem informasi pemasaran harus memainkan perannya dengan baik diantaranya dalam hal mengamati dan meneliti pelanggan, persaing, penyalur, penjual dan data mengenai biaya. Dengan informasi tersebut manajemen mampu untuk melakukan analisis pasar, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pasar. Sistem informasi pemasaran yang baik menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, dan kualitas pelayanan yang baik akan membuat nasabah merasa terpuaskan. Kepuasan menjadikan suatu perusahaan hidup dan terus berkembang, karena konsumen yang puas akan jasa perusahaan secara otomatis akan menyebarkan berita baik kepada konsumen lainnya. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1)Apakah sistem informasi pemasaran secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan peserta asuransi? 2)Apakah kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan peserta asuransi? 3)Apakah sistem informasi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan peserta asuransi?. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dari Pengaruh Sistem informasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Asuransi secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif, lalu data yang diperoleh dari penelitian diolah menggunakan metode regresi linear berganda, uji parsial, dan uji simultan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Sistem informasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Peserta Asuransi dengan nilai t hitung sebesar 9,443 dan 3,581. Kedua variabel tersebut juga berpengaruh secara simultan dengan nilai F hitung sebesar 86,901. Hasil uji koefisien determinasi (r2 ) menunjukkan pengaruh sebesar 0,642 atau 64,2%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah berdasarkan uji parsial pada variabel Sistem Informasi Pemasaran didapat nilai t tabel (9,443 > 1,98). Maka disimpulkan bahwa Sistem Informasi Pemasaran secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Peserta Asuransi. Uji parsial pada variabel Kualitas Pelayanan, didapat nilai t tabel (3,581 > 1,98). Maka disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Peserta Asuransi. Berdasarkan uji simultan pada variabel Sistem Informasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan, didapat nilai F tabel (86,901 > 3,09). Maka disimpulkan bahwa Sistem Informasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Peserta Asuransi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Sistem informasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Peserta Asuransi |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 28 Okt 2024 03:11 |
Perubahan Terakhir: | 28 Okt 2024 03:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15574 |
Actions (login required)
Lihat Item |