Pengaruh Label Halal dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat)

Nisrina, Vina (2024) Pengaruh Label Halal dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_201410024_Cover.pdf

Download (620kB)
[img] Teks
S_ES_201410024_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_201410024_BAB I.pdf

Download (634kB)
[img] Teks
S_ES_201410024_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (772kB)
[img] Teks
S_ES_201410024_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (827kB)
[img] Teks
S_ES_201410024_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (695kB)
[img] Teks
S_ES_201410024_BAB V.pdf

Download (429kB)
[img] Teks
S_ES_201410024_Daftar Pustaka.pdf

Download (562kB)

Abstrak

Penelitian ini mengkaji pengaruh label halal dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan di Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat. Label halal memastikan produk sesuai dengan standar kehalalan, sedangkan persepsi harga yang positif menciptakan rasa keadilan dan nilai yang sepadan bagi pelanggan. Selain itu, preferensi individu dipengaruhi oleh budaya, nilai-nilai personal, pengalaman sebelumnya, dan harapan terhadap produk. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi kepuasan pelanggan dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan strategi pemasaran dan pelayanan di Toko Kue dan Bolu Alfina, dengan harapan dapat mengoptimalkan pangsa pasar dan memperkuat loyalitas pelanggan Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimana pengaruh label halal terhadap kepuasan pelanggan di Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat?, 2) Bagaimana pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan di Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat?, 3) Bagaimana pengaruh label halal dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan di Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat? Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk menganalisis pengaruh label halal terhadap kepuasan pelanggan di Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat, 2) Untuk menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan di Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat, 3) Untuk menganalisis pengaruh label halal dan persepsi harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan di Toko Kue dan Bolu Alfina Jakarta Barat. Pengambilan sampel menggunakan probability sampling sebanyak 384 responden. Lalu, data dianalisis menggunakan SPSS IBM 25. Hasil penelitian ini menggunakan tingkat signifikansi 5% yang menunjukkan bahwa label halal berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 3,323 > nilai t tabel yaitu 1,966. Begitu pula, persepsi harga juga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 13,649 > nilai t tabel yaitu 1,966. Secara bersama-sama, label halal dan persepsi harga secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai F hitung 135,646 > F tabel yaitu 3,01.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Label Halal, Persepsi Harga, dan Kepuasan Pelanggan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 338 Produksi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 08 Okt 2024 03:09
Perubahan Terakhir: 08 Okt 2024 03:09
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15436

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.