Rizqi, Fatimah Tur (2024) Pengembangan Media Bussy Book Dalam Meningkatkan Kemamapuan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahaun di TKIT El Hijrah Tegal Kamal Desa Renged kec. Kresek Tangerang Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_201260056_COVER.pdf Download (17kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_201260056_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (735kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_201260056_BAB I.pdf Download (500kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_201260056_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (619kB) |
||
Teks
S_PIAUD_201260056_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (645kB) |
||
Teks
S_PIAUD_201260056_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (483kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_201260056_BAB V.pdf Download (112kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_201260056_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media bussy book dalam meningkatkan kemampuan bahsa anak usia 5-6 tahun untuk mengetahui ke efektifitassan media bussy book dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak usia 5-6 tahun di TKIT EL HIJRAH Tegal Kamal Desa. Renged Kec. Kresek Tangerang Banten Teknik Pengunaan data yang digunakan adalah wawacara, obsrvasi, anget dan dokumntasi. Metode penelitian yang digunakan Research and Development. Dengan mengunakan model ADDIE. Langkah yang digunakna dalam mengembangkan media bussy book yaitu 5 langkah pengembangan. Sementara subyek pada peneliti ini adalah anak usia 5-6 tahun di TKIT EL HIJRAH Tegal Kamal Desa. Renged Kec. Kresek Tangerang Banten. Adapun hasil yang diperoleh dari penerapan media bussy book dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak usia 5-6 tahun ini adalah sebagai berikut: berdasrkan hasil uji validasi media diperoleh hasil sebesar 92,85% dengan kategori ‘sangat layak’ dan hasil validasi materi sebesar 87,69% dengan kategori ‘sangat layak’ sedangkan hasil observasi penilaian kemampuan bahasa anak usia 5-6 tahun di TKIT EL HIJRAH Tegal Kamal Desa. Renged Kec. Kresek Tangerang Banten. Di peroleh dengan nilai 84,76% dengan kategori ‘Layak’. Penelitian dan pengembangan media bussy book masih memerlukan tindak lajut agar diperoleh media pembelajaran yang berkualitas dan dapat digunakan dalam pembelajaran, peneliti menyarankan bagi penulis dapat mengembangkan media pembelajaran berupa media bussy book dengan berbagai bentuk yang lebih menarik dan lebih banyak materi yang dimuat didalamnya sehingga dapat meningkatkan efektifitas pembelajaran. Bagi pembaca terutama media bussy book agar dapat dihasilkan produk yang inovatif untuk digunakan dalam pembelajaran dan bagi guru dapat menerapkan media bussy book dalam pembelajaran sehingga pada perkembangan anak berkembang secara optimal.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Bussy Book; Kemampuan Bahasa Anak Usia Dini, Media Pembelajaran |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 03 Okt 2024 04:28 |
Perubahan Terakhir: | 03 Okt 2024 04:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15395 |
Actions (login required)
Lihat Item |