Apriliani, Adistie Azahra (2024) Manajemen Digital Marketing dalam Upaya Meningkatkan Citra MTs Negeri 3 Kota Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_201250011_Cover.pdf Download (99kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_201250011_Lampiran Depan.pdf Download (963kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_201250011_Bab I.pdf Download (298kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_201250011_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (439kB) |
||
Teks
S_MPI_201250011_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (333kB) |
||
Teks
S_MPI_201250011_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (527kB) |
||
|
Teks
S_MPI_201250011_Bab V.pdf Download (163kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_201250011_Daftar Pustaka.pdf Download (222kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terkait, 1) Manajemen Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Citra, dimulai dari manajemen digital marketing yang meliputi, Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (Pelaksanaan), dan Controlling (Pengawasan), 2) Masalah dalam pengelolaan digital marketing dalam upaya meningkatkan citra MTsN 3 Kota Cilegon, 3) Cara mengatasi masalah dalam pengelolaan digital marketing dalam upaya meningkatkan citra MTsN 3 Kota Cilegon, serta 4) hasil pengelolaan digital marketing dalam upaya meningkatkan citra MTsN 3 Kota Cilegon. Penelitian ini dilakukan di MTsN 3 Kota Cilegon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya yaitu dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Informan penelitian adalah kepala madrasah, waka kurikulum, waka humas dan admin website. Analisis data meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), penarikan kesimpulan/verifikasi (conclusion drawing/verification). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, manajemen yang meliputi perencanaan dengan melakukan pemasaran lembaga secara online dan rapat pembentukan panitia penerimaan peserta didik baru, pengorganisasian dengan membentuk panitia khusus untuk pemasaran lembaga, pengelola media digital madrasah, dan panitia khusus penerimaan peserta didik baru, pelaksanaan dengan melakukan pemasaran melalui tiga cara, yaitu pertama marketing internal, kedua marketing eksternal dan ketiga marketing online, pengawasan yaitu kepala madrasah sebagai pimpinan selalu melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan pemasaran lembaga. Masalah yang terdapat dalam pengelolaan digital marketing yaitu keterbatasan sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM), dan penguasaan teknologi yang masih kurang. Cara mengatasi masalah dalam pengelolaan digital marketing dalam upaya meningkatkan citra MTsN 3 Kota Cilegon yaitu kepala madrasah berupaya memberikan pelatihan dan bimbingan bagi pendidik dan tenaga pendidik yang kurang paham terkait teknologi dan digital marketing. Hasil dari pengelolaan digital marketing di MTsN 3 Kota Cilegon ini sudah cukup baik, karena madrasah telah memiliki media baik berupa website ataupun media sosial yang digunakan untuk pelaksanaan digital marketing, dan juga pengelolaannya dapat menjangkau masyarakat luar provinsi. Hal ini menjadi bukti bahwa pelaksanaan digital marketing yang dilakukan sudah cukup baik, walaupun memang perlu pengelolaan yang lebih maksimal untuk meningkatkan citra MTsN 3 Kota Cilegon.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen Digital Marketing, Teknologi, Citra Madrasah |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 370.2 Aneka Ragam tentang Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 02 Okt 2024 07:34 |
Perubahan Terakhir: | 02 Okt 2024 07:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15374 |
Actions (login required)
Lihat Item |