Analisis Faktor-Faktor Determinan Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Di Kafe Hello Cabell Kabupaten Tangerang

Awalya, Sherly (2024) Analisis Faktor-Faktor Determinan Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Di Kafe Hello Cabell Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_EKIS_201410027_COVER.pdf

Download (364kB)
[img] Teks
S_EKIS_201410027_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (670kB)
[img] Teks
S_EKIS_201410027_BAB I.pdf

Download (526kB)
[img] Teks
S_EKIS_201410027_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (592kB)
[img] Teks
S_EKIS_201410027_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (556kB)
[img] Teks
S_EKIS_201410027_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (858kB)
[img] Teks
S_EKIS_201410027_BAB V.pdf

Download (327kB)
[img] Teks
S_EKIS_201410027_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)

Abstrak

Perkembangan usaha bisnis yang semakin pesat di era globalisasi menjadi tantangan bagi pelaku usaha karena persaingannya yang semakin ketat. Salah satunya pada bisnis kafe. Bisnis kafe banyak diminati karena memiliki potensi yang bagus dan ketahanannya dari krisis serta erat kaitannya dengan kebutuhan dasar manusia. Namun, banyak pelaku bisnis maupun yang baru memulai usaha kurang pengalaman dan pengetahuan terkait pemasaran agar usahanya tetap bersaing secara kompetitif, karena hal tersebut berpengaruh terhadap kepuasan konsumen baik dari segi kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan lainnya yang mempengaruhi penilaian konsumen. Rumusan masalah penelitian ini yaitu: 1) Apakah faktor determinan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Kafe Hello Cabell Kabupaten Tangerang? 2) Apakah faktor determinan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Kafe Hello Cabell Kabupaten Tangerang? 3) Apakah faktor determinan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Kafe Hello Cabell Kabupaten Tangerang? 4) Apakah faktor determinan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh bersamaan terhadap kepuasan konsumen Kafe Hello Cabell Kabupaten Tangerang? Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh faktor determinan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di Kafe Hello Cabell Kabupaten Tangerang 2) Untuk mengetahui pengaruh faktor determinan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Kafe Hello Cabell Kabupaten Tangerang. 3) Untuk mengetahui pengaruh faktor determinan harga terhadap kepuasan konsumen di Kafe Hello Cabell Kabupaten Tangerang. 4) Untuk mengetahui pengaruh faktor determinan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secara bersamaan terhadap kepuasan konsumen di Kafe Hello Cabell Kabupaten Tangerang. Metode analisis menggunakan kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik Accidental sampling. Pengujian yang dilakukan diantaranya validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji F dan koefisien R². Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1). Kualitas produk secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 2) Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 3) Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 4) Kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Oleh karena itu untuk meningkatkan kualitas produk Kafe Hello Cabell perlu memperbaiki mutu kualitasnya baik dari segi bahan baku, ketahanan dan rasa dari menu yang ditawarkan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, kepuasan konsumen.
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 27 Aug 2024 04:46
Perubahan Terakhir: 27 Aug 2024 04:46
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15024

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.