Pengaruh Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kinerja Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Tahun 2020)

Iman, Rizki Fauzul (2024) Pengaruh Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kinerja Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Tahun 2020). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410185_Cover.pdf

Download (43kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410185_Lampiran Depan.pdf

Download (456kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410185_Bab I.pdf

Download (195kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_ES_171410185_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (380kB)
[img] Teks
S_ES_171410185_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (207kB)
[img] Teks
S_ES_171410185_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (342kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410185_Bab V.pdf

Download (40kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410185_Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kepuasan pelanggan merupakan respon pelanggan terhadap evaluasi persepsi atas perbedaan antara harapan awal sebelum pembelian. Situasi ketidakpuasan terjadi manakala konsumen telah menggunakan produk atau mengalami jasa yang dibeli dan merasakan bahwa kinerja produk ternyata tidak memenuhi harapan. Dalam hal ini indikator yang digunakan adalah faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen terhadap kinerja marketplace, yaitu seperti kualitas pelayanan pada shopee, metode pembayaran, pengaplikasian sistem dan kesesuaian produk pada konsumen. Rumusan masalah: Bagaimana Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kinerja Marketplace Shopee Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Tahun 2020? Tujuan Penelitian: untuk mengetahui seberapa besar Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kinerja Marketplace Shopee Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Tahun 2020. Metodologi Penelitian: metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi dasar dan uji hipotesis. Hasil penelitian: hasil uji t pada t hitung terletak pada area pengaruh positif dimana t hitung 6.438 > t tabel 1.998. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa H1 hipotesisnya diterima yang berarti terdapat pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Kinerja Marketplace Shopee.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): kepuasan konsumen, kinerja, marketplace
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi > 381 Commerce
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 22 Jul 2024 08:08
Perubahan Terakhir: 22 Jul 2024 08:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14939

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.