Efektifitas Manajemen Kearsipan dalam Meningkatkan Mutu Layanan Administrasi Guru di MTs Nurul Falah Ciaseum Pabuaran

Alkhidri, Muhamad Abdillah (2024) Efektifitas Manajemen Kearsipan dalam Meningkatkan Mutu Layanan Administrasi Guru di MTs Nurul Falah Ciaseum Pabuaran. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_MPI_161250022_Cover.pdf

Download (308kB)
[img] Teks
S_MPI_161250022_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_MPI_161250022_Bab I.pdf

Download (483kB)
[img] Teks
S_MPI_161250022_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (807kB)
[img] Teks
S_MPI_161250022_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (436kB)
[img] Teks
S_MPI_161250022_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (371kB)
[img] Teks
S_MPI_161250022_Bab V.pdf

Download (158kB)
[img] Teks
S_MPI_161250022_Daftar Pustaka.pdf

Download (390kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di MTs Nurul Falah Ciaseum Pabuaran dan bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi manajemen kearsipan di Mts Nurul Falah Ciaseum Pabuaran, dan untuk mengetahui bagaimana mutu layanan administrasi guru setelah pelaksanaan manajemen kearsipan di Mts Nurul Falah Ciaseum Pabuaran. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penyajian data dilakukan secara naratif berdasarkan data yang berhasil ditemukan di lapangan. Kesimpulan Manajemen kearsipan yang ada di MTs Nurul Falah Ciaseum sudah cukup baik karena sudah menerapkan segala kebijakan, prosedur dan pelaksanaannya telah terstuktur dan menggunakan pedoman yang telah ditetepkan, baik dari penciptaan arsip, pengguaan arsip, pemeliharaan arsip dan penentuan nasib akhir arsip (disposisi), namun masih ada kendala yang di alami yaitu dari penyimpanan arsip karena penyimpanan yang di gunakan belum permanen dan sempat berpindah pindah dan itu menyebabkan hilang atau rusaknya arsip. MTs Nurul Falah Ciaseum memiliki mutu pelayanan administrasi guru yang cukup baik, karena pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan stakeholder atau pelanggan, pegawai administrasi pun selalu berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder atau pelanggan meskipun terkendala oleh beberapa permasalahan yang dihadapi. Dalam hal pelayanan, pegawai administrasi MTs Nurul Falah Ciaseum berupaya untuk selalu memberikan pelayanan yang baik olek karna itu di bentuk koordinasi dan kerjasama dengan guru agar tidak terjadi miss komunikasi. Untuk meningkatkan mutu pelayanan administrasi para pegawai administrasi MTs Nurul Falah Ciaseum selalu menjalankan tugas sesuai dengan masing-masing Tupoksi (Tugas pokok dan fungsi), sehingga tidak menimbulkan pekerjaan yang tidak sesuai job description. Hal ini sesuai dengan pelayanan terbaik. Namun masih ada kendala yang di alami karena kurangnya tenaga administrasi dan itu menyebabkan kurangnya mutu layanan administrasi yang ada di MTs Nurul Falah Ciaseum.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): manajemen kearsipan, mutu layanan, administrasi guru
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 22 Jul 2024 07:29
Perubahan Terakhir: 22 Jul 2024 07:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14937

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.