Lantif, Erika Vitea (2024) تطوير المواد الإلكًترونية المعتمدة على التعليم القائمعلى المشروع لتعلم الكتابة (بحث تطويري في الصف العاشر بمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 3 تنجرانج). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_PBA_192650010_Cover.pdf Download (367kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_192650010_Lampiran Depan.pdf Download (555kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_192650010_BAB I.pdf Download (781kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_PBA_192650010_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (698kB) |
||
Teks
T_PBA_192650010_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (689kB) |
||
Teks
T_PBA_192650010_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
T_PBA_192650010_BAB V.pdf Download (256kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_192650010_Daftar Pustaka.pdf Download (412kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian yang melatarbelakangi perkembangan bahan ajar elektronik di Madrasah Aliyah Negeri 3 Tangerang. Inti dari proses pembelajaran, pembelajaran masih menggunakan bahan ajar berbentuk buku. Hal ini menjadi kendala, karena pada masa pandemi ini siswa seringkali merasa bosan dengan bahan ajar di sekolah atau keberagaman dalam gaya belajar, kebutuhan akan akses universal atau siswa merasa kesulitan melakukan pembelajaran jarak jauh dan perkembangan teknologi. Dalam pelaksanaannya, siswa tidak memahami materi bahkan tidak mengikuti pembelajaran jarak jauh, sehingga peneliti mengembangkan bahan ajar elektronik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) Untuk mengetahui karakteristik Bahan ajar elektronik Berbasis Proyek (PjBL) yang dibutuhkan oleh guru dan siswa untuk belajar bahasa Arab di kelas 10, Jurusan Agama, Madrasah Aliyah Negeri 3 Tangerang 2) Mengembangkan bahan ajar elektronik berbasis Project Based Learning (PjBL) untuk Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas 10 Jurusan Agama Madrasah Aliyah Negeri 3 Tangerang. 3) Untuk menunjukkan sejauh mana keefektifan bahan ajar elektronik berbasis project based learning (PjBL) untuk pembelajaran bahasa Arab di kelas X jurusan agama Madrasah Aliyah Negeri 3 Tangerang Untuk mencapai tujuan tersebut di atas digunakan penelitian dengan jenis Research and Development (R&D). Pengembangan media pembelajaran mengacu pada gabungan model antara ADDIE dan model Sugiyono, menggunakan 7 langkah pengembangan. Hasil pengembangan bahan ajar elektronik terlihat dari hasil validator materi sebesar 98% dan hasil validator media sebesar 89%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Magister > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 19 Jul 2024 04:17 |
Perubahan Terakhir: | 19 Jul 2024 04:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14912 |
Actions (login required)
Lihat Item |