Efektivitas Pemasaran Produk Asuransi Syariah Melalui Bancassurance di Bank Muamalat KC Serang

Saidah, Nurul (2024) Efektivitas Pemasaran Produk Asuransi Syariah Melalui Bancassurance di Bank Muamalat KC Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_AS_201430034_Cover.pdf

Download (101kB)
[img] Teks
S_AS_201430034_Lampiran Depan.pdf

Download (521kB)
[img] Teks
S_AS_201430034_Bab I.pdf

Download (705kB)
[img] Teks
S_AS_201430034_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (607kB)
[img] Teks
S_AS_201430034_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (498kB)
[img] Teks
S_AS_201430034_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (454kB)
[img] Teks
S_AS_201430034_Bab V.pdf

Download (187kB)
[img] Teks
S_AS_201430034_Daftar Pustaka.pdf

Download (915kB)

Abstrak

Dalam konteks pemasaran, penggunaan jaringan distribusi lembaga keuangan konvensional melalui Bancassurance telah terbukti efektif dalam menjangkau lebih banyak nasabah potensial. Hal ini membuktikan bahwa Bancassurance dapat menjadi strategi pemasaran yang kuat untuk meningkatkan penetrasi pasar produk asuransi syariah. Ada pun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana efektivitas pemasaran produk asuransi syariah melalui Bancassurance?. 2). Apa faktor yang mempengaruhi efektivitas pemasaran produk asuransi syariah melalui Bancassurance?. 3). Apa saja strategi perusahaan dalam menjawab kebutuhan pasar berdasarkan hasil analisis SWOT pada produk asuransi syariah melalui Bancassurance?. Ada pun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui bagaimana efektivitas produk asuransi syariah melalui Bancassurance yang ada pada Bank Muamalat KC Serang?. 2). Untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi efektivitas pemasaran produk asuransi syariah melalui Bancassurance?. 3). Untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan produk asuransi syariah melalui Bancassurance?. 4). Untuk mengetahui peluang dan ancaman produk asuransi syariah melalui Bancassurance.? 5). Untuk mengetahui strategi pemasaran perusahaan berdasarkan analisis SWOT terhadap produk asuransi syariah melalui Bancassurance?. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT digunakan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang kekuatan (Strengths), kelemahan (Weaknesses), peluang (Opportunities), dan ancaman (Threats) yang terkait dengan pemasaran produk asuransi syariah melalui Bancassurance di Bank Muamalat KC Serang. Ini membantu dalam evaluasi strategi pemasaran yang tepat untuk produk tersebut agar lebih efektif dan berhasil. Kesimpulannya, pemasaran produk asuransi syariah melalui Bancassurance terbukti efektif dalam meningkatkan aksesibilitas produk asuransi syariah kepada masyarakat. Namun, tantangan dalam mengoptimalkan strategi Bancassurance perlu diatasi agar manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal oleh perusahaan asuransi syariah dan masyarakat umum.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): asuransi syariah, bancassurance, efektivitas pemasaran, produk asuransi, strategi pemasaran
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 17 Jul 2024 08:37
Perubahan Terakhir: 17 Jul 2024 08:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14892

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.