Shiddiqie, Ahmad Mun'im (2024) Manajemen Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru DI MTs Riyadlotul ‘Uqul Kota Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_191250072_COVER.pdf Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250072_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (637kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250072_BAB I.pdf Download (196kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_191250072_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (318kB) |
||
Teks
S_MPI_191250072_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (215kB) |
||
Teks
S_MPI_191250072_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (629kB) |
||
|
Teks
S_MPI_191250072_BAB V.pdf Download (162kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250072_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan tentang Manajemen Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru, mulai dari perencanaan pengelolaan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru, pelaksanaan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru, masalah dalam pengelolaan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru, cara pemecahan masalah dalam kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru, dan hasil dari kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Riyadlotul „Uqul Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini adalah kepala madrasah, wakamad, bag lab perpustakaan, bag bangunan dan sarana fisik, bag pelaksanaan evaluasi pendididkan, bag sumber dana, dan bag hub antar guru dan siswa. Instrumen penelitian adalah peneliti, pedoman wawancara dan observasi. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini dapat menun jukan bahwa: 1) Perencanaan pengelolaan diawali dengan Kepala madrasah harus menjalankan langkah-langkah strategis seperti analisis mendalam, pembentukan tim pengembangan profesional, kepemimpinan transformasional, partisipasi guru, pemantauan berkala, serta penghargaan. 2) Pelaksanaan dilaksanakan pada berbagai aspek memiliki dmpak posistif yang signifikan pada pengembangan kinerja guru dan kualitas pendidikan. 3) Masalah dalam pengelolaan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru perihal berbagai bidang termasuk keterbatasan sumber daya, integrasi peran perpustakaan, peningkatan sarana fisik, pengembangan alat evaluasi, alokasi dan pengelolaan dana, serta interaksi guru-murid. 4) Cara pemecahan masalah kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru dengan pendekatan secara menyeluruh yang melibatkan berbagai bagian-bagian madrasah melibatkan pemahaman mendalam tentang masalah, kolaborasi tim, inovasi dalam solusi, alokasi sumber daya yang efisien, dan evaluasi berkelanjutan. 5) Hasil kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru mencakup peningkatan motivasi dan kinerja guru, metode pengajaran yang lebih inovatif, hubungan yang lebih erat antara guru dan siswa, prestasi siswa yang lebih baik, dan perbaikan budaya sekolah
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kepemimpinan Transformasional, Kepala Madrasah, Kinerja Guru |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 12 Jul 2024 04:00 |
Perubahan Terakhir: | 18 Jul 2024 08:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14865 |
Actions (login required)
Lihat Item |