Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Kabupaten Tangerang.

Dzakirah, Nadia (2024) Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBS_191420031_COVER.pdf

Download (178kB)
[img] Teks
S_PBS_191420031_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (778kB)
[img] Teks
S_PBS_191420031_BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Teks
S_PBS_191420031_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (634kB)
[img] Teks
S_PBS_191420031_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (436kB)
[img] Teks
S_PBS_191420031_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (774kB)
[img] Teks
S_PBS_191420031_BAB V.pdf

Download (16kB)
[img] Teks
S_PBS_191420031_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)

Abstrak

Persaingan antara lembaga keuangan menjadikan pentingnya dalam Bank Syariah Indonesia melaksanakan promosi, meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga kepercayaan nasabah agar dapat mempengaruhi keputusan konsumen sehingga dapat meningkatkan jumlah nasabah dan menarik masyarakat menggunakan jasa Bank Syariah Indonesia. Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Tangerang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besarnya pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Tangerang. Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif dengan menggunakan model regresi linier berganda. Digunakan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Pengujiannya menggunakan statistik deskriptif, uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinieritas,autokorelasi dan heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji analisis linier berganda, uji koefisien korelasi (R), uji koefisien determinasi (R²), uji F dan uji t. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan minat nasabah dengan nilai t hitung (3,276) > t tabel (1,984), variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai t hitung (3,090)> t tabel (1,984), sedangkan variabel kepercayaan tidak berpengaruh positif terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai t hitung (0,744)< t tabel (1,984) . Nilai Adjusted R Square diperoleh 0,322 atau 32,2% artinya variabel promosi, kualitas pelayanan dan kepercayaan memberikan pengaruh sebesar 32,2%, sedangkan sisanya 67,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam variabel penelitian.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Promosi, Kualitas Pelayanan, kepercayaan, Minat Nasabah.
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 11 Jul 2024 08:17
Perubahan Terakhir: 22 Jul 2024 03:15
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14862

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.