Rahmayani, Nia (2024) Pengaruh Lokasi, Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Pembiayaan Gadai Emas (Studi Kasus Bank BSI KCP Tangerang Balaraja 3). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_191420058_COVER.pdf Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420058_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (634kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420058_BAB I.pdf Download (207kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_191420058_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (320kB) |
||
Teks
S_PBS_191420058_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (262kB) |
||
Teks
S_PBS_191420058_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (565kB) |
||
|
Teks
S_PBS_191420058_BAB V.pdf Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420058_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Dari wawancara awal dengan 8 nasabah mengungkapkan bahwa beberapa nasabah memilih Penggadaian syariah karena mereka melakukan transaksi menggunakan sistem syariah. Kami juga menemukan bahwa beberapa nasabah menyatakan keinginannya untuk memanfaatkan Penggadaian Syariah hanya ingin merasa berbeda. Perjanjian antara sistem syariah dan sistem Konvensional.Namun dari 8 nasabah juga menyatakan mengapa mereka memilih menggadaikan emasnya di Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3 dibandingkan transaksi perbankan Konvensional. Jadi ada promosi dan estimasi harga emas di Bank Syariah Indonesia angka tersebut sangat tinggi dinilai sesuai dengan kebutuhan konsumen dan juga keinginan konsumen untuk melakukan aktivitas perbankan syariah. Beberapa nasabah juga menggunakan pegadaian syariah di Bank Syariah KCP Tangerang Balaraja 3. Pasalnya, lokasi Pegadaian sangat dekat dengan rumah nasabah dan perkiraan harganya cukup mahal. Hal ini disebabkan adanya promosi yang dijalankan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3 diketahui menggunakan spanduk yang dipasang di kawasan Bank.Menurut Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3 sendiri, mengatakan bahwa promosi ini akan dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3 dengan menyebarkan brosur kepada pedagang di pasar dan memasang spanduk di depan bank dan di lokasi strategis mengungkapkan bahwa dilakukan juga melakukan promosi di media digital seperti Instagram. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini 1).Bagaimana lokasi b erpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3? 2). Bagaimana promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3?. 3). Bagaimana harga berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3?. 4). Bagaimana lokasi, promosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3?. Tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk menganalisi pengaruh lokasi terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3?. 2). Untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3?. 3). Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3?. 4). Untuk menganalisis besar pengaruh Lokasi, Promosi dan Harga terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3?. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Data Primer. Sumber data primer adalah data yang diterima oleh peneliti secara langsung, pertama kali dicatat dan dikumpulkan oleh peneliti. Data primer dalam penelitian ini yaitu menyebarkan kuesioner kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3. Kesimpulannya pengujian hipoteis yaitu Lokasi, Promosi dan harga secara stimultan atau bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan jasa pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Balaraja 3. Peneliti menguji dengan uji F yaitu dilihat pada tabel ANOVA bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel ( 1.418,460 > 2,75) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Bank Syariah Indonesia, Lokasi, Promosi, Harga dan Keputusan Nasabah |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 25 Jun 2024 04:01 |
Perubahan Terakhir: | 28 Jun 2024 04:39 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14756 |
Actions (login required)
Lihat Item |