تطوير الوسيلة فيديوسكرايب في تعليم المفردات بحث تطويرى في الصف السابع (بمدرسة نور العباد المتوسطة الإسلامية جيكاص ليباك)

Zaenal, Risti (2024) تطوير الوسيلة فيديوسكرايب في تعليم المفردات بحث تطويرى في الصف السابع (بمدرسة نور العباد المتوسطة الإسلامية جيكاص ليباك). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220032_Cover.pdf

Download (211kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220032_Lampiran Depan.pdf

Download (971kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220032_BAB I.pdf

Download (518kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_171220032_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (637kB)
[img] Teks
S_PBA_171220032_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (473kB)
[img] Teks
S_PBA_171220032_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220032_BAB V.pdf

Download (222kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220032_Daftar Pustaka.pdf

Download (286kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan metode VideoScribe dalam pengajaran kosakata tentang perlengkapan sekolah pada siswa kelas VII di Mts Nurul Ibad cikaso Lebak, dan untuk mengetahui keefektifan pengembangan metode VideoScribe dalam pengajaran kosakata tentang perlengkapan sekolah. kepada siswa kelas tujuh Mts Nurul Ibad. Untuk mencapai tujuan di atas, peneliti menggunakan teori pengembangan Brog and Gall dalam enam langkah dan model pengembangannya mengacu pada model evolusi (Research and Development). Dalam metode pengumpulan data, peneliti menggunakan wawancara, observasi, tes dan sumber data. Efektivitas penggunaan media pembelajaran dalam meningkatkan pembelajaran kosakata menunjukkan adanya peningkatan skor dengan selisih sebesar 24%, dengan nilai post-test lebih tinggi dibandingkan dengan nilai pre-test, dengan rata-rata nilai post-test sebesar 87% dan rata-rata pre-test adalah 87%. nilai ujian menjadi 54%. Dapat digunakan dalam kegiatan pendidikan. Oleh karena itu, terdapat perbedaan yang signifikan tingkat kemampuan belajar kosakata siswa kelas VII Mts Nurul Ibad Cikaso Lebak sebelum dan sesudah menggunakan metode pendidikan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): metode penelitian, kosakata, bahasa Arab, penelitian dan pengembangan
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 24 Jun 2024 07:03
Perubahan Terakhir: 24 Jun 2024 07:03
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14739

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.