Hodijah, Siti (2024) فعالية الطريقة السمعية الشفهية لترقية مهارة الكلام (بحث تجريبي في الصف الثامن للمرحلة المتوسطة بمدرسة الإسلامية الحكومية 1 سريانج ). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_191220049_Cover.pdf Download (207kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220049_Lampiran Depan.pdf Download (656kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220049_BAB I.pdf Download (454kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_191220049_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (583kB) |
||
Teks
S_PBA_191220049_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (706kB) |
||
Teks
S_PBA_191220049_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (579kB) |
||
|
Teks
S_PBA_191220049_BAB V.pdf Download (286kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220049_Daftar Pustaka.pdf Download (302kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih adanya kesulitan bagi para siswa pengajar bahasa arab dalam memilih metode yang tepat untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Oleh karena itu, diperlukan suatu metode yang menarik dan tepat untuk siswa agar dapat memudahkan para pengajar menyampaikan materi pelajaran. Salah satunya adalah metode Audiolingual, dimana menekankan agar siswa memiliki kemampuan menyimak, mengucapkan, melatih berbicara dalam bahasa sasaran sehingga dalam jangka panjang siswa dapat memiliki kemampuan berbicara seperti penutur asli. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Serang sebelum menggunakan metode audiolingual. (2) Untuk mengetahui kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Serang setelah menggunakan metode audiolingual. (3) Untuk mengetahui efektif tidaknya penggunaan metode audiolingual dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Serang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian Eksperimen semu (nonequivalent control group design). Desain yang membrikan pretest sebelum diberi perlakuan, serta posttest setelah diberi perlakuan pada masing-masing kelompok.teknik analisis data statistik yaitu Dependent dampel T-Test untuk mengukur seberapa besar efektivitas metode ini. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan t-test diperoleh nilai sg.(2 tailed) 0,014<0,05 dan t hitung > t tabel atau 2.522>1.701 dengan ini dapat disimpulkan bahwa Ho ditolah dan Ha diterima. maka metode audiolingual efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII di MTs Negeri 1 Serang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode audiolingual, keterampilan Berbicara |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 20 Jun 2024 07:27 |
Perubahan Terakhir: | 20 Jun 2024 07:27 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14684 |
Actions (login required)
Lihat Item |