Strategi Komunikasi Pengembangan Kaderisasi di Organisasi Semi Profesi (Studi di Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indoneisa UIN SMH Banten)

Rifqi, Rifqi (2024) Strategi Komunikasi Pengembangan Kaderisasi di Organisasi Semi Profesi (Studi di Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indoneisa UIN SMH Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_181510092_Cover.pdf

Download (108kB)
[img] Teks
S_KPI_181510092_Lampiran Depan.pdf

Download (466kB)
[img] Teks
S_KPI_181510092_BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Teks
S_KPI_181510092_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (286kB)
[img] Teks
S_KPI_181510092_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (106kB)
[img] Teks
S_KPI_181510092_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (450kB)
[img] Teks
S_KPI_181510092_BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Teks
S_KPI_181510092_Daftar Pustaka.pdf

Download (163kB)

Abstrak

Pengembangan kaderisasi menjadi bagian penting dalam sebuah Organisasi, minat bakat anggota atau kader harus di fasilitasi dan di kembangkan untuk mengasah kemampuan dirinya, organisasi merupakan ladang basah bagi mahasiswa terutama mahasiswa komunikasi yang harus siap menghadapi tantangan teknologi komunikasi kedepannya dengan membuat kreatifitas serta inovasi yang baru. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi komunikasi dalam mengembangkan kaderisasi di organisasi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten? 2) Apa faktor penghambat dan pendukung dalam mengembangkan kaderisasi di organisasi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten? Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Teknik Penelitian dilaksanakan pada Desember 2022 hingga Januari 2023, dengan jumlah informan Dalam penelitian ini adalah 4 orang diantaranya: Ketua umum, Sekretaris umum, pengurus dan anggota dari organisasi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Hasil penelitian, menyatakan bahwa strategi komunikasi dalam mengembangkan kaderisasi di IMIKI ada 5 (lima) pertama Perhatian yaitu melalui Pertemanan, Sosialisasi, Stand Pendaftaran, Penyiaran, dan Media sosial, kedua Minat, ketiga Hasrat, ke empat Keputusan dan yang terakhir Tindakan atau Kegiatan yaitu Diklat dan Traing Of Leadership, Kaderisasi Tindak Lanjut (Pelatihan Public Speaking, Jurnalistik, Design Grafis dan fotograpi), kajian isu-isu Komunikasi, kajian Keorganisasian. Faktor pendukung dalam mengembangkan kaderisasi di organisasi IMIKI yaitu menduduki tempat strategis di internal kampus, Pengurus dan kader yang masih aktif, dukungan alumni dan Demisioner, serta memiliki jaringan yang luas. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu kurang masif dalam sosialisasi, Sumber daya manusia, problematika antar pengurus, kurang eksistensi di kampus dan media sosial serta kurang kesadaran dari kader dan anggota dalam berorganisasi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kaderisasi, Organisasi IMIKI, Strategi Komunikasi
Subjek: 600 Teknologi > 650 Manajemen & public relations
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 19 Apr 2024 03:27
Perubahan Terakhir: 19 Apr 2024 03:27
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14488

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.