تعريب ماركات الأزياء العالمية في إنستغرام دوحة فستيفال سيتي

Septiani, Rizkia (2024) تعريب ماركات الأزياء العالمية في إنستغرام دوحة فستيفال سيتي. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_BSA_191360026_Cover.pdf

Download (304kB)
[img] Teks
S_BSA_191360026_Lampiran Depan.pdf

Download (889kB)
[img] Teks
S_BSA_191360026_BAB I.pdf

Download (880kB)
[img] Teks
S_BSA_191360026_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_BSA_191360026_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (706kB)
[img] Teks
S_BSA_191360026_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (514kB)
[img] Teks
S_BSA_191360026_BAB V.pdf

Download (269kB)
[img] Teks
S_BSA_191360026_Daftar Pustaka.pdf

Download (450kB)

Abstrak

Fenomena perkembangan bahasa terjadi secara terus menerus seiring dengan perkembangan zaman. Fenomena tersebut terjadi begitu saja secara alami, sebagai akibat dari interaksi antar budaya dan antar bangsa serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Demikian halnya dengan perkembangan bahasa Arab, dapat berupa adanya perubahan pengucapan kosa kata maupun munculnya kosa kata baru. Pada platform Instagram Doha Festival City, terdapat merek-merek fashion internasional yang diarabisasikan. Fenomena ini merupakan fenomena yang tidak lazim dan melatarbelakangi peneliti untuk mengkaji menggunakan teori morfologi dan fonologi. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: (1) Apa saja kosa kata dari merek-merek fashion internasional yang terdapat dalam platform Instagram Doha Festival City?, (2) Bagaimana perubahan morfologi dan fonologi kosa kata dari merek-merek fashion internasional yang di-arabisasi-kan dalam platform Instagram Doha Festival City?. Tujuan penelitiannya adalah: (1) Mengetahui kosa kata dari merek-merek fashion internasional yang terdapat dalam platform Instagram Doha Festival City, (2) Mengetahui bagaimana perubahan morfologi dan fonologi kosa kata dari merek-merek fashion internasional yang di-Arabisasi-kan dalam platform Instagram Doha Festival City dari segi harakat, perubahan huruf, penambahan dan pengurangan huruf. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif, atau studi pustaka yang mengambil sumber data-data tertulis baik berupa gambar, buku, media dan jurnal, yang berkaitan dengan penelitian ini. Adapun sumber data penelitian ini adalah Platform Instagram Doha Festival City. Hasil penelitian ini adalah: peneliti menemukan 41 merek fahion internasional yang telah di-arabisasikan dalam platform Instagram Doha Festival City, seperti: (H&M, Birkenstock, Harvey Nichols, Beverly Hill Polo Club, dll), ketika di-arabisasikan istilah-istilah tersebut disesuaikan dengan pola asimilasi fonemik bahasa Arab dan pola kaidah morfologi bahasa Arab.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Arabisasi, Merek-Merek Fashion Internasional, Morfologi, dan Fonologi.
Subjek: 800 Sastra, Retorika & Kritik > 890 lainnya literatur > 892 Afro-Asiatic literatures; Semitic literatures
Divisi: Fakultas Ushuluddin dan Adab > Bahasa Dan Sastra Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 22 Mar 2024 04:59
Perubahan Terakhir: 22 Mar 2024 05:02
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14354

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.