Pengaruh Profesionalisme Tenaga Kependidikan dalam Mutu Layanan Administrasi Terhadap Kepuasan Siswa (Studi di SMAN 1 dan MAN 1 Pandeglang)

Ramadhanti, Rezka Suci (2024) Pengaruh Profesionalisme Tenaga Kependidikan dalam Mutu Layanan Administrasi Terhadap Kepuasan Siswa (Studi di SMAN 1 dan MAN 1 Pandeglang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
T_MPI_202630011_COVER.pdf

Download (116kB)
[img] Teks
T_MPI_202630011_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
T_MPI_202630011_BAB 1.pdf

Download (184kB)
[img] Teks
T_MPI_202630011_BAB 2.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (753kB)
[img] Teks
T_MPI_202630011_BAB 3.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (509kB)
[img] Teks
T_MPI_202630011_BAB 4.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (504kB)
[img] Teks
T_MPI_202630011_BAB 5.pdf

Download (201kB)
[img] Teks
T_MPI_202630011_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis profesionalisme tenaga kependidikan, mengetahui mutu layanan administrasi, mengetahui kepuasan siswa terhadap profesionalisme tenaga kependidikan dalam mutu layanan administrasi, serta mengetahui seberapa besar pengaruh profesionalisme tenaga kependidikan dalam mutu layanan administrasi terhadap kepuasan siswa di SMAN 1 dan MAN 1 Pandeglang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif deskripsi. Dengan menggunakan persamaan rumus slovin, didapatkan sampel sebanyak 240 responden yang terpilih berdasarkan teknik purposive sampling. Teknik pengambilan sampel ini didasarkan pada kelas. Teknik pengumpulan data kuesioner dengan menggunakan skala likert. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi tunggal dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertama, profesionalisme tenaga kependidikan secara signifikan terhadap kepuasan siswa di SMAN 1 dan MAN 1 Pandeglang dapat diketahui besarnya nilai korelasi/hubungan (R) yaitu sebesar 0,734. Dari output tersebut diperoleh koefisien administrasi (R square) sebesar 0,539 yang mengandung pengertian bahwa variabel bebas profesionalisme tenaga kependidikan dalam mutu layanan administrasi terhadap variabel terikat kepuasan siswa adalah sebesar 52,7%. Hal ini menunjukan variabel bebas mempengaruhi variabel terikat sebesar 52,7% sedangkan 47,3% dipengaruhi oleh variabel lain. vi Simpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima pada setiap uji hipotesis. Profesionalisme tenaga kependidikan dan mutu layanan administrasi secara menyeluruh memberikan kontribusi terhadap kepuasan siswa. Semakin tinggi profesionalisme tenaga kependidikan dan mutu layanan administrasi maka semakin tinggi pula kepuasan siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Profesionalisme, Tenaga Kependidikan, Mutu Layanan Administrasi, Kepuasan Siswa
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Magister > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 14 Mar 2024 04:52
Perubahan Terakhir: 15 Mar 2024 02:53
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14309

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.