Pengaruh Self Compassion Terhadap Quarter Life Crisis Pada Sukarelawan Palang Merah Indonesia dalam Kehidupan Kerja

Aini, Qurrota (2024) Pengaruh Self Compassion Terhadap Quarter Life Crisis Pada Sukarelawan Palang Merah Indonesia dalam Kehidupan Kerja. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_BKI_161340126_Cover.pdf

Download (263kB)
[img] Teks
S_BKI_161340126_Lampiran Depan.pdf

Download (502kB)
[img] Teks
S_BKI_161340126_BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Teks
S_BKI_161340126_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (428kB)
[img] Teks
S_BKI_161340126_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (595kB)
[img] Teks
S_BKI_161340126_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (553kB)
[img] Teks
S_BKI_161340126_BAB V.pdf

Download (155kB)
[img] Teks
S_BKI_161340126_Daftar Pustaka.pdf

Download (278kB)

Abstrak

Penelitian ini akan mengangkat quarter life crisis dalam kehidupan kerja di PMI Kota Serang. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, (1) bagaimana tingkat self compassion KSR PMI Unit Markas Kota Searang?, (2) bagimana tingkat quarter life crisis KSR PMI Unit Markas Kota Serang?, (3) bagaimana pengaruh self compassion terhadap quarter life crisis pada KSR PMI Unit Markas Kota Serang?. Tujuan penelitian ini yaitu, (1) untuk mengetahui tingkat self compassion KSR PMI Unit Markas Kota Serang, (2) untuk mengetahui tingkat quarter life crisis KSR PMI Unit Markas Kota Serang, (3) untuk mengetahui Pengaruh self compassion terhadap quarter life crisis pada KSR PMI Unit Markas Kota Serang dalam kehidupan kerja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif untuk menjawab permasalahan dan menguji hipotesis yakni untuk mengetahui pengaruh self-compassion terhadap quarter life crisis pada sukarelawan PMI Kota Serang dalam kehidupan kerja. Alat ukur yang digunakan adalah skala self-compassion dan skala quarter life crisis dengan model skala Linkert untuk mengukur sikap, pendapat, dan persepsi dewasa muda tentang Quarter life crisis dalam kehidupan kerja. Populasi pada penelitian ini yakni KSR PMI Unit Markas Kota Serang. Populasi dipilih berdasarkan dengan fenomena yang muncul saat peneliti melakukan survey pra-penelitian. Selain itu, berdasarkan usia sukarelawan PMI Kota Serang memasuki fase emerging adulhood yang berpotensi mengalami QLC. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yakni non probability sampling dengan jenis sampling jenuh, yaitu tenik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel sehingga penulis tidak menentukan sampel, karena seluruh anggota populasi akan diteliti. Sampel yang diambil oleh peneliti adalah seluruh anggota KSR PMI Unit Markas Kotas Serang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yakni kuisoner/angket. Kuesioner merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan secara daring menggunakan Google form melalui Whatsapp. Kuisoner berisi instrumen penelitian untuk mengukur variabel yang diteliti yakni self-compassion dan quarter life crisis. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif untuk mengetahui kategorisasi data dan menentukan tingkat variabel pada subjek penelitian.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Self compassion; Quarter life crisis; Kehidupan kerja
Subjek: 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi > 152 Persepsi, gerakan, emosi & drive
Divisi: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 13 Mar 2024 07:53
Perubahan Terakhir: 13 Mar 2024 07:53
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14294

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.