Pengaruh E-Commerce Terhadap Perilaku Pengguna E-Commerce (Studi Kasus Kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Banten)

Fachrudin, Avif (2024) Pengaruh E-Commerce Terhadap Perilaku Pengguna E-Commerce (Studi Kasus Kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_171410229_Cover.pdf

Download (103kB)
[img] Teks
S_ES_171410229_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_171410229_BAB I.pdf

Download (199kB)
[img] Teks
S_ES_171410229_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (447kB)
[img] Teks
S_ES_171410229_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (405kB)
[img] Teks
S_ES_171410229_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (481kB)
[img] Teks
S_ES_171410229_BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Teks
S_ES_171410229_Daftar Pustaka.pdf

Download (932kB)

Abstrak

Dewasa ini, teknologi informasi dan komunikasi berkembang pesat. Hal ini tentunya sangat berpengaruh dalam dunia bisnis. Saat ini banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas pelayanannya dengan menggunakan kemajuan teknologi yang ada, salah satunya adalah implementasi e-commerce atau sistem e-commerce. E-commerce adalah kegiatan yang berkaitan dengan distribusi, penjualan, pembelian dan pemasaran produk yang dilakukan oleh suatu perusahaan (barang atau jasa), melalui penggunaan jaringan telekomunikasi seperti internet, televisi atau jaringan komputer lainnya. Rumusan masalah ini yaitu : 1) Bagaimana pengaruh e-commerce terhadap perilaku pengguna e-commerce studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana pengaruh e-commerce terhadap perilaku pengguna e-commerce studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Untuk mengetahui Bagaimana respon mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten terhadap e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik probability sampling berupa teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 94 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa E-Commerce secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku pengguna E-Commerce mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji regresi yang dilakukan menghasilkan nilai sig. 0.000 < 0.05 dan nilai koefisien regresi bernilai positif sebesar 0.878. Besarnya pengaruh E-Commerce terhadap perilaku pengguna E-Commerce mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten berpengaruh sebesar 58.6%, sedangkan 41.4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengolahan data primer menggunakan SPSS dapat diketahui bahwa nilai R square atau nilai koefisien determinasi (

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): E-Commerce, perilaku pengguna E-Commerce
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 20 Feb 2024 08:19
Perubahan Terakhir: 20 Feb 2024 08:19
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14148

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.