Pengaruh Penerapan Program Islamic Boarding School terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti di SDIT Daar El Khaer Tigaraksa

Anggraeni, Ade Irma (2024) Pengaruh Penerapan Program Islamic Boarding School terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti di SDIT Daar El Khaer Tigaraksa. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PAI_181210134_Cover.pdf

Download (33kB)
[img] Teks
S_PAI_181210134_Lampiran Depan.pdf

Download (607kB)
[img] Teks
S_PAI_181210134_BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Teks
S_PAI_181210134_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (324kB)
[img] Teks
S_PAI_181210134_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (431kB)
[img] Teks
S_PAI_181210134_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (517kB)
[img] Teks
S_PAI_181210134_BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Teks
S_PAI_181210134_Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan program Islamic Boarding School, mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti, dan juga untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penerapan program Islamic Boarding School terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI danBudi Pekerti di SDIT Daar El Khaer Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Pada penelitian ini, metode yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kuantitatif jenis ex post pacto, dengan populasi penelitian merupakan seluruh siswa SDIT Daar El Khaer yang berjumlah 198 orang. Sampel yang digunakan yaitu 36 siswa yang merupakan seluruh siswa yang mengikuti Islamic Boarding School. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket, dan dokumentasi, dengan teknik analis data melalui uji regresi sederhana. Berdasarkan hasil analis data diketahui bahwa penerapan program Islamic Boarding School di SDIT Daar El Khaer ini termasuk kategori cukup baik dengan persentase 25%, dan diketahui nilai rata-rata hasil belajar siswa aspek kognitif adalah 82,20, aspek psikomtorik adalah 80,33, dan aspek afektif adalah 81,46. Hasil hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh penerapan program Islamic Boarding School terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI dan Budi pekerti dengan tingkat hubungan yang sangat kuat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Islamic Boarding School, Hasil Belajar
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 19 Feb 2024 07:53
Perubahan Terakhir: 19 Feb 2024 07:53
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14130

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.