Sistiyanti, Radhita Ria (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keikutsertaan Generasi Milenial Terhadap Asuransi Syariah (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_191430081_Cover.pdf Download (286kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_191430081_Lampiran Depan.pdf Download (570kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_191430081_BAB I.pdf Download (524kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_191430081_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (793kB) |
||
Teks
S_AS_191430081_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (544kB) |
||
Teks
S_AS_191430081_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (850kB) |
||
|
Teks
S_AS_191430081_BAB V.pdf Download (211kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_191430081_Daftar Pustaka.pdf Download (329kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Saat ini generasi milenial telah memasuki usia produktif dan sudah melek terhadap produk keuangan, salah satunya asuransi. Namun ada banyak pertimbangan bagi milenial dalam memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya seperti produk, kontribusi, dan reputasi perusahaan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah faktor produk, kontribusi, dan reputasi perusahaan mempengaruhi keputusan nasabah generasi milenial dalam memilih asuransi syariah? 2) Seberapa besar pengaruh keseluruhan faktor terhadap keputusan nasabah generasi milenial dalam memilih asuransi syariah? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui apakah variabel produk, kontribusi, dan reputasi perusahaan berpengaruh terhadap keputusan nasabah generasi milenial dalam memilih asuransi syariah; 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keseluruhan faktor terhadap keputusan nasabah generasi milenial dalam memilih asuransi syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 75 responden dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel produk memperoleh nilai thitung > ttabel (2.440 > 1.993) artinya produk berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam memilih asuransi syariah. Variabel kontribusi memperoleh nilai thitung > ttabel (2.489 > 1.993) artinya kontribusi berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam memilih asuransi syariah. Variabel reputasi perusahaan memperoleh thitung > ttabel (2.421 > 1.993) artinya reputasi perusahaan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam memilih asuransi syariah. Kemudian secara simultan (uji F) diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (7.812 > 2.73) artinya faktor produk, kontribusi, dan reputasi perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan generasi milenial dalam memilih asuransi syariah. Nilai Adjusted R Square sebesar 21.6% artinya keputusan nasabah dalam memilih asuransi syariah dipengaruhi oleh faktor produk, kontribusi, dan reputasi perusahaan, sisanya sebesar 78.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Produk, Kontribusi, Reputasi, Keputusan Nasabah, Asuransi Syariah |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 30 Jan 2024 06:52 |
Perubahan Terakhir: | 30 Jan 2024 06:52 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14086 |
Actions (login required)
Lihat Item |