Hubungan Self Efficacy dengan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang

Uyun, Mahyatul (2024) Hubungan Self Efficacy dengan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_191210042_Cover.pdf

Download (281kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_191210042_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_191210042_BAB I.pdf

Download (419kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_191210042_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (548kB)
[img] Teks
S_PAI_191210042_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (662kB)
[img] Teks
S_PAI_191210042_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (815kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_191210042_BAB V.pdf

Download (205kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_191210042_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui self efficacy siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang, 2) mengetahui keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang., dan 3) mengetahui hubungan self efficacy terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan analisis korelasional. Serta Teknik pengambilan data dengan menggunakan angket, wawancara dan observasi. Responden dalam penelitian ini berjumlah 47 siswa dari populasi sebanyak 328 siswa, dipilih dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) self efficacy siswa berada dalam kategori baik dengan persentase skor rata-rata 77,31%, 2) tingkat keaktifan belajar siswa berada dalam kategori baik dengan persentase skor rata-rata 76,0%, 3) terdapat hubungan yang signifikan antara self efficacy dengan keaktifan belajar siswa, dengan tingkat hubungan 0,787 yang berada diantara 0,60- 0,799 interpretasinya antara self efficacy dengan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang terdapat korelasi yang kuat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Self Efficacy, Keaktifan Belajar
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 16 Jan 2024 07:21
Perubahan Terakhir: 16 Jan 2024 08:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14036

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.