Uyun, Mahyatul (2024) Hubungan Self Efficacy dengan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_191210042_Cover.pdf Download (281kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210042_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210042_BAB I.pdf Download (419kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_191210042_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (548kB) |
||
Teks
S_PAI_191210042_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (662kB) |
||
Teks
S_PAI_191210042_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (815kB) |
||
|
Teks
S_PAI_191210042_BAB V.pdf Download (205kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210042_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui self efficacy siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang, 2) mengetahui keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang., dan 3) mengetahui hubungan self efficacy terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan analisis korelasional. Serta Teknik pengambilan data dengan menggunakan angket, wawancara dan observasi. Responden dalam penelitian ini berjumlah 47 siswa dari populasi sebanyak 328 siswa, dipilih dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) self efficacy siswa berada dalam kategori baik dengan persentase skor rata-rata 77,31%, 2) tingkat keaktifan belajar siswa berada dalam kategori baik dengan persentase skor rata-rata 76,0%, 3) terdapat hubungan yang signifikan antara self efficacy dengan keaktifan belajar siswa, dengan tingkat hubungan 0,787 yang berada diantara 0,60- 0,799 interpretasinya antara self efficacy dengan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Kota Serang terdapat korelasi yang kuat.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Self Efficacy, Keaktifan Belajar |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 16 Jan 2024 07:21 |
Perubahan Terakhir: | 16 Jan 2024 08:08 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14036 |
Actions (login required)
Lihat Item |